Kunjungi Pasar Tradisional, Gubernur Bengkulu: Harga dan Stok Pangan Jelang Lebaran Aman

Kunjungi Pasar Tradisional, Gubernur Bengkulu: Harga dan Stok Pangan Jelang Lebaran Aman

Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya dan Tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID) , mengecek ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya dan Tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID) , mengecek ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

 

Gubernur dan rombongan turun ke Pasar Tradisional Modern (PTM) Pasar Minggu pada Selasa 18 April 2023. 

 

Gubernur Rohidin mengungkapkan, dari hasil  pantauan, sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan yang berkisar Rp 1.000 hingga Rp 2.000 untuk per itemnya. Namun untuk ketersediaan itu dipastikan ada. 

 

"Pertama kita memastikan ketersediaan stok bahan pangan,dari semua item dipastikan tersedia, namun memang harga mengalami sedikit kenaikan,” ungkap Rohidin Mersyah. 

 

Mengingat kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya ini meningkat, kenaikan harga ini masih terbilang wajar.

 

Gubernur berharap, meski mengalami peningkatan, masyarakat maupun pembeli diminta untuk tidak berlebihan dalam berbelanja kebutuhannya. 

 

"Prinsipnya kita ingin memastikan stok bahan pangan itu tersedia dan kalaupun meningkat tidak terlalu signifikan,” sambung Gubernur.

 

Gubernur juga meminta masyarakat untuk membeli bahan pangan secukupnya da ntidak berlebihan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: