Salat Idul Fitri di Masjid Al Kahfi Kaur, Bupati: Jaga Nilai Ramadan yang Baru Dilalui

Salat Idul Fitri di Masjid Al Kahfi Kaur, Bupati: Jaga Nilai Ramadan yang Baru Dilalui

Bupati Kaur Lismidianto melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 hijriah di Masjid Al Kahfi Bintuhan, Kaur Selatan, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu pada Sabtu 22 April 2023.--(Sumber Foto: CW1/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Kaur Lismidianto melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 hijriah di Masjid Al Kahfi Bintuhan, Kaur Selatan, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu pada Sabtu 22 April 2023.

BACA JUGA:Besok Lebaran, Ini Tips Masak Ketupat Anti Lengket dan Tidak Cepat Basi

Bupati Kaur Lismidianto duduk di barisan paling depan dengan memakai baju koko putih dan duduk bersampingan dengan Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.IK.,M.IK.

BACA JUGA:Ini 7 Tradisi Lebaran di Indonesia, Nikmati Suasana Berhari Raya Penuh Makna!

Selain Bupati dan Kapolres Kaur, Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kaur terlihat ikut melaksanakan ibadah solat Idul Fitri di Masjid Al Kahfi Bintuhan.

BACA JUGA:Salat Idul Fitri di Masjid Jamik, Bupati Minta Perkuat Silaturahmi dan Komunikasi

Salar id berjalan khidmat dengan jumlah jamaah mencapai ratusan orang, yang bertindak sebagai khutbah adalah Ustadz Yuli Sasman.

BACA JUGA:3 Narapidana Bebas, Ini Jumlah Penerima Remisi di Lapas II A Curup

Dalam khutbah nya Ustadz Yuli Sasman menyampaikan, hari ini adalah hari kemenangan bagi umat Islam seluruh dunia dimana selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa menahan haus dan lapar serta hawa nafsu lainnya.

BACA JUGA:Salat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah, Gubernur: Momentum Ikat Kebersamaan, Saling Bermaafan

" Hari ini adalah momen yang ditunggu tunggu oleh umat Islam seluruh dunia dimana 1 Syawal adalah hari kemenangan bagi kita semua setelah sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa menahan haus dan lapar serta menjaga hawa nafsu, semoga dapat Istiqomah untuk senantiasa bertakwa kepada Allah SWT" ujarnya.

BACA JUGA:Zakat Fitrah 2023 Meningkat 15 Persen, Alhamdulillah Terkumpul Sampai Miliaran

Sementara Bupati Kaur Lismidianto menyampaikan rasa syukur karena pada tahun ini dapat menjalankan ibadah salat Idul Fitri secara berjamaah setelah hampir 3 tahun tidak bisa terlaksana akibat pandemi Covid 19. 

BACA JUGA:Membludak!! Pemkab Mukomuko Gelar Salat Idul Fitri di Masjid Agung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: