RSKJ Soeprapto Bengkulu Gelar Penyuluhan Terkait Penyakit Hipertensi

RSKJ Soeprapto Bengkulu Gelar Penyuluhan Terkait Penyakit Hipertensi

Dr. Wasni Niarti, M.Si, selaku dokter Umum RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu selaku pemateri dalam penyuluhan tentang penyakit Hipertensi.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

Obstruktif sleep apnea (OSA).

Masalah ginjal.

Tumor kelenjar adrenal.

Masalah tiroid.

Cacat bawaan di pembuluh darah.

Obat-obatan, seperti pil KB, obat flu, dekongestan, obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas. 

Obat-obatan terlarang.

Hipertensi bisa diatasi dengan menjalani pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat, menghentikan kebiasaan merokok, dan mengurangi konsumsi minuman berkafein. Namun, jika tekanan darah sudah cukup tinggi, pasien juga diharuskan mengonsumsi obat antihipertensi.

Untuk mencegah tekanan darah tinggi, lakukan olahraga secara rutin, jaga berat badan agar tetap ideal, konsumsi makanan sehat, kelola stres, dan cukup tidur. Periksakan juga tekanan darah secara berkala ke dokter, terlebih jika Anda memiliki faktor yang dapat meningkatkan risiko hipertensi.

Untuk pasien yang mengalami gejala dan keluhan Hipertensi bisa datang lansung datang ke RSKJ Soeprapto untuk berkonsultasi dan mendapapatkan pengobatan dari ahli.

Sebagai informasi tambahan, pasien bisa mendapatkan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan dengan menggunakan BPJS Kesehatan dan juga jalur umum. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: