Polresta dan Pemkot Bengkulu Gelar Apel Satkamling, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Polresta dan Pemkot Bengkulu Gelar Apel Satkamling, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Polresta Bengkulu dan Pemkot (Pemerintah Kotab) Bengkulu menggelar apel Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) di lapangan merdeka Kota Bengkulu pada Rabu 21 Juni 2023 pagi. --(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Polresta Bengkulu dan Pemkot (Pemerintah Kotab) Bengkulu menggelar apel Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) di lapangan merdeka Kota Bengkulu pada Rabu 21 Juni 2023 pagi. 

BACA JUGA:Elak Dump Truk, Pemuda Kota Bengkulu Tertabrak Toyota Rush, Meninggal Dunia di Tempat

Apel bersama Kepala Satkamling ini digelar dalam rangka pemeliharaan dan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA: Anti Korupsi! Kades dan Kaur Keuangan Desa di Mukomuko Tanda Tangan Pakta Integritas Bersama Kejaksaan

Apel juga dihadiri Forkopimda Kota Bengkulu, Bhabinkamtibmas, Lanal, Kejari, TNI-Polri, dan lainnya. 

BACA JUGA:Menakutkan! Malaikat Malik Tak Punya Belas Kasih, Begini Perlakuannya kepada Penghuni Neraka!

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi. Dirinya mengatakan bahwa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, maka pihak terkait seperti Bhabinkamtibmas, Polisi RW, dan Satkamling harus menjalankan tugas diwilayahnya masing-masing dengan baik. 

BACA JUGA:Koin Kuno Rumah Gadang Rp100 Diburu Kolektor, Laku hingga Rp10.000.000? Cek Faktanya!

"Bahwa Sat Kamling Sesungguhnya garda terdepan dalam pengamanan di wilayah masyarah, sehingga dengan kehadirannya itu dapat menjadi Early warning terhadap potensi kejahatan dan melakukan tindakan pencegahan secara cepat," sampainya.

BACA JUGA:Mengenal Istri Nabi Muhammad SAW, Fitnah Melanda Aisyah hingga Tangis Pilu Berubah Bahagia!

Senada Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono mengatakan bahwa apel yang dilaksanakan tersebut dapat meningkatkan keamanan, demi juga untuk menjaga keamanan menjelang Pemilu serentak 2024.

BACA JUGA:PNS Hingga Orang Meninggal Kok Malah Terima Bansos? Simak Penjelasannya

"Diharapkan dengan Apel para satuan keamanan lingkungan ini, dapat mengoptimalkan dan meningkatkan upaya deteksi dini keamanan, dimana Pos kamling merupakan satuan terdepan dalam mengelola Kamtibmas di wilayah masyarakat," sampai Kapolresta.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: