Tahun Ini, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Kembali Bagikan Alsintan dan Pupuk Organik Cair Untuk Kelompok Tani

Tahun Ini, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Kembali Bagikan Alsintan dan Pupuk Organik Cair Untuk Kelompok Tani

Plt Kepala Dinas PTHP Provinsi Bengkulu, Rosmala Dewi saat meninjau alsintan berupa sepeda motor roda tiga, yang akan dibagikan ke Kelompok Tani.--(Sumber Foto: CW2/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rosmala Dewi  selaku Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu  meninjau langsung pengadaan alat mesin pertanian.

BACA JUGA:Dinas TPHP Bengkulu Ciptakan Inovasi Mobile Water Pall, Mudahkan Petani Mengairi Lahan Sawah

Diketahui tahun ini UPTD Mekanisasi Pertanian Provinsi Bengkulu melalui dana APBD Provinsi Bengkulu mendapatkan alokasi sebesar Rp. 5.532.500.000,00 untuk pengadaan berbagai macam sarana pertanian yaitu alat dan mesin pertanian atau alsintan dan pupuk.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Siap Kolaborasi Sukseskan Sensus Pertanian 2023

Saat ini sudah tersedia berbagai macam alsintan dan pupuk yang nantinya akan segera di bagikan kepada kelompok tani yang ada di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu, Raih Harapan III Asah Terampil Penas 2023

Diantara alat-alat tani yang akan di bagikan yaitu Hand Sprayer elektrik sebanyak 870 unit, sepeda motor roda tiga sebanyak 8 unit, mesin pemotong rumput 122 unit, terpal plastik 300 unit, dodos 250 unit, egrek 250 unit, pupuk organik cair 2.700 liter.

BACA JUGA:Penas Petani Nelayan XVI Resmi Digelar

Rosmala Dewi mengatakan alsintan akan disalurkan sebelum akhir tahun ini kepada kelompok tani yang ada di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:590 Kontingen Bengkulu Dilepas Ikuti Penas Petani Nelayan ke-XVI

"Penyaluran ini akan kita selesaikan sebelum akhir tahun ya,sebelum Desember semua alat akan didistribusikan ke seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu,” kata Plt Kadis.

Ia juga menambahkan bahwa ada beberapa tahapan yang harus dipenuhi bagi calon penerima bantuan yaitu terlebih dahulu mengajukan usulan berupa proposal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: