LDII Bengkulu Bagikan 15.000 Kupon Daging Kurban Untuk Masyrakat

LDII Bengkulu Bagikan 15.000 Kupon Daging Kurban Untuk Masyrakat

Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) adalah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam yang independen, resmi dan legal yang mengikuti ketentuan UU No.17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, memiliki AD/ART, serta memiliki Program Kerja dan Pengu--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS -  Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) adalah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam yang independen, resmi dan legal yang mengikuti ketentuan UU No.17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, memiliki AD/ART, serta memiliki Program Kerja dan Pengurus mulai dari tingkat Pusat sampai dengan tingkat Desa  yang bergerak dalam bidang Dakwah Islam yang berpedoman pada Al-Quran dan Al-Hadist.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Serahkan 2 Ekor Kurban

Tahun ini  sholat Idul Adha 1444 H/ 2023 dilaksanakan di Masjid- Masjid LDII di DPW, Kabupaten/Kota, Pimpinan Cabang/ PC, Pimpinan Anak Cabang/ PAC se Provinsi Bengkulu,  pukul 07.00 WIB secara serentak.

BACA JUGA:Ini Sederet Nama Kepala Desa di Kabupaten Kepahiang yang Diperiksa, Terlibat Kasus OTT?

Adapun jumlah hewan Qurban LDII tahun ini  Se Provinsi Bengkulu sebanyak 314 Ekor, dengan rincian Sapi  : 192 Ekor, Kambing : 122 ekor.

H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd, Selaku Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu  menerangkan bahwa Kupon Hewan Qurban yang di tebar/ diberikan ke Masyarakat tahun ini sebanyak 15.000 kupon tersebar di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Bencoolen Mall Bagikan 200 Paket Daging Kurban

"Alhamdulillah jumlah hewan qurban LDII tahun ini meningkat di bandingkan tahun lalu meskipun jumlahnya tidak terlalu signifikan, dimana tahun lalu total jumlah qurban 409 ekor dan ditahun ini total bisa mencapai 414 ekor," terangnya kepada BETVNEWS, 29 juni 2023.

BACA JUGA:Tulus Bagaikan Malaikat, Inilah 5 Zodiak Perempuan Paling Mengasihi Anak-anak, Sudah Cocok Menjadi Seorang Ibu

Dirinya juga menjelaskan bahwa aksi sosial ini merupakan wujud Komitmen LDDI Provinsi Bengkulu untuk terus berkontribusi sedikit banyaknya membantu pemerintah daerah menanggulangi dan mengentaskan kemiskinan agar tidak terjadi kecemburuan akibat ketimpangan sosial ekonomi yang terlalu lebar di masyrakat, dan juga bisa memperkuat ukuwah umat Islam.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 30 Juni 2023, Gemini Diberi Harapan Palsu, Virgo Waspada Pasanganmu Mendua

BACA JUGA:Inilah 7 Daerah di Provinsi Bengkulu yang Penduduknya Tidak Boros

"Kepada seluruh umat Islam dan warga LDII pada khususnya untuk lebih memamahi dan mengamalkan Islam secara kaffah berdasarkan Al-Quran dan Sunah Rasul (Al-Hadist) untuk mencari pengampunan dan keridhoan Allah SWT, sehingga kita barokah dunia dan akherat," ujarnya.

BACA JUGA:Ternyata Ini Peran Imam Mahdi Jelang Hari Kiamat, Sudah Tahu Ciri-cirinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: