Kejar Target, Satgas TMMD Kodim 0407/Bengkulu Rampungkan Pekerjaan Plat Duiker

Kejar Target, Satgas TMMD Kodim 0407/Bengkulu Rampungkan Pekerjaan Plat Duiker

Satgas TMMD ke 117 Kodim 0407 Bengkulu saat bergotong royong menyelesaikan pembangunan plat duiker. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Memasuki hari ke-5 pembangunan fisik program TMMD Reguler ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu sudah mulai tampak, beberapa titik sudah menunjukkan progres yang cukup pesat. 

Diantaranya pembangunan badan jalan sepanjang 1. 325 meter sudah dibuka, bedah rumah warga sudah pada tahap pemasangan pondasi, pemasangan gorong-gorong mulai dikerjakan dan pembuatan dua titik plat duiker sudah 75 persen. 

BACA JUGA:Dansatgas TMMD Reguler ke - 117 Kodim 0407 Kota Bengkulu Optimis Pekerjaan Rampung Sesuai Target

Untuk tahap awal, Satgas lebih memprioritaskan pekerjaan plat duiker dan pemasangan talud atau penahan bahu jalan agar dapat mempermudah distribusi material dan bahan bangunan.

Menurut Dansatgas, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H, pekerjaan fisik dikerjakan secara bersamaan, namun ada beberapa titik pembangunan harus lebih dahulu diselesaikan untuk mempermudah pekerjaan lainnya, seperti pembuatan plat duiker harus segera selesai agar material batu, pasir, semen dan bahan bangunan lain dapat didistribusikan. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Membangun Jalan, TMMD Reguler ke - 117 Kodim 0407 Bengkulu Lakukan Bedah Rumah Warga

Beliau juga menambahkan, agar badan jalan dapat diperkeras, talud atau penahan bahu jalan juga harus segera diselesaikan, pembuatan talud sepanjang 190 meter dan tinggi 1,8 meter pada saat ini sudah pada tahap finishing dan akan segera selesai dalam satu atau dua hari ini.

Dansatgas menambahkan, faktor cuaca juga sangat menentukan dalam percepatan pembangunan.

BACA JUGA:Jalin Keakraban, Ini Pesan Dansatgas TMMD ke - 117 Kodim 0407 Bengkulu Terkait Pedomani Delapan Wajib TNI

"Alhamdulillah, berkat semangat dan kerjasama antara satgas dan masyarakat Kelurahan Betungan pekerjaan plat duiker dan talud sudah hampir selesai didukung juga oleh cuaca, dalam beberapa hari ini tidak turun hujan, jadi tidak ada hambatan dalam pekerjaan," lanjutnya.

Namun Dansatgas juga berharap kepada anggota satgas dan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, sebab masih banyak pekerjaan lainnya yang juga harus diselesaikan, seperti pengerasan badan jalan, pembangunan gorong-gorong dan beliau berharap semua program fisik maupun non fisik dapat segera rampung sebelum penutupan TMMD nanti. (Release) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: