Kejaksaan Tinggi Bengkulu Tanam 1.000 Pohon Buah

Kejaksaan Tinggi Bengkulu Tanam 1.000 Pohon Buah

Kejaksaan Tinggi Bengkulu melaksanakan penanaman 1.000 pohon buah, dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa, Selasa 18 Juli 2023.--(Sumber Foto: Angga/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 dan Hari Ulang Tahun XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini 2023, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Bengkulu, bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Bengkulu menggelar aksi tanam bibit pohon buah, Selasa 18 Juli 2023.

Penanaman bibit pohon ditandai dengan penyerahan secara sombolis bibit pohon buah durian, mangga, kelengkeng dan jambu madu deli kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Ketua DPD REI Provinsi Bengkulu Syamsu Ihsan Basir yang didamping oleh Raymond Ardan Arfandy selaku Wakil Ketua DPD REI Pusat, di Perumahan Surabaya Permai V Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu.


Gubernur Bengkulu bersama rombongan saat melakukan penanaman pohon buah. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, didampingi oleh Kepala Kejati Bengkulu Heri Jerman mengatakan, bahwa penanaman pohon buah ini merupakan upaya merevitalisasi alih fungsi lahan terbuka menjadi kawasan perumahan. 

BACA JUGA:Pendaftarannya Dibuka Bersamaan dengan CPNS 2023, Cek Daftar Gaji dan Tunjangan PPPK Terbaru

Dengan adanya penanaman pohon ini, diharap kondisi lingkungan akan tetap terjaga dengan baik.

"Karena ketika kita membangun sebuah perumahan kita pasti membutuhkan luas lahan yang cukup besar, maka ketika diimbangi dengan penanaman pohon saya kira itu sebuah langkah yang sangat baik untuk memperhatikan lingkungan di masa depan," ucapnya.

BACA JUGA:Dediyanto Anggota DPRD Kota Bengkulu: Program BPJS Kesehatan Gratis, Akan Dikawal Untuk Masyarakat

Disisi lain, Ketua DPD REI Provinsi Bengkulu menyebutkan akan selalu siap membantu program pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mewujudkan kota hijau, dengan melakukan penanaman pohon buah di setiap rumah kawasan pengembangan REI Provinsi Bengkulu supaya terciptanya perumahan yang asri, selama masa jabatannya hingga 2 tahun kedepan.

Bahkan Ihwan siap menjalankan program penghijauan ini secara berkelanjutan agar menciptakan usaha properti berbasis ekonomi Hijau.

BACA JUGA:Jonaidi, SP: Waspada Pungli di Festival Tabut 2023, Masyarakat Jangan Sungkan Mengadu

"Untuk yang kali ini kita akan menaburkan benih (bibit pohon) di 20 lokasi perumahan di seluruh Provinsi Bengkulu, fokusnya di perumahan karena kita merubuhkan pohon (untuk membangun rumah) sehingga kita ganti pohon yang telah rubuh itu," ucapnya.

"Diharapkan masyarakat dapat menjaga pohon buah ini hingga dapat berbuah dan semoga dapat bermanfaat untuk generasi selanjutnya," sambungnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: