Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka, Cek Jadwal Terbaru dan Syarat Lengkapnya

Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka, Cek Jadwal Terbaru dan Syarat Lengkapnya

Jadwal terbaru CPNS 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kabar baik bagi masyarakat Indonesia yang menantikan kabar pembukaan pendaftaran CPNS 2023. Pasalnya, tahun ini seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali diadakan dan akan segera dibuka dalam waktu dekat ini.

Dengan demikian, tentunya calon pelamar CPNS 2023 harus segera mempersiapkan diri dengan melengkapi syarat dan persiapan lainnya. 

Selain itu, perlu diketahui pula mengenai jadwal terbaru pembukaan CPNS 2023.

BACA JUGA:CPNS 2023 Dibuka September, 1 Juta Lebih Formasi, Berikut Info Lengkapnya

Sebelumnya, dikabarkan bahwa CPNS 2023 dibuka pada pertengahan tahun atau bulan Juni lalu. Namun, ternyata pemerintah memnunda pembukaan CPNS 2023.

Lantas, kapan CPNS 2023 akan dibuka? 

Berikut informasi mengenai jadwal terbaru pembukaan CPNS 2023.

BACA JUGA:Cek Jadwal Terbaru Pembukaan Seleksi CPNS 2023, Lengkap dengan Syarat dan Cara Daftarnya

Jadwal CPNS 2023

Berdasarkan pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, CPNS 2023 akan dibuka pada September mendatang.

Informasi mengenai jadwal pembukaan CPNS 2023 tersebut disampaikan Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas, ketika ditemui di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta Selatan.

"Terkait dengan proses CASN/CPNS 2023 kami kemarin sudah laporkan Pak Presiden, nanti rencana di bulan September akan dimulai," ujar Azwar Anwar.

Walaupun perkiraan waktu pembukaan CPNS 2023 dijadwalkan pada September yang mana mendekati masa Pemilu, namun Azwar memastikan proses pelaksanaan CPNS tetap berlanjut dan tidak akan dibatalkan.

BACA JUGA:Mau Jadi PNS? Simak 5 Tips Berikut, Agar Lolos Seleksi CPNS 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: