4 Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur, Salah Satunya Bantu Turunkan Berat Badan

4 Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur, Salah Satunya Bantu Turunkan Berat Badan

Manfaat minum air putih sebelum tidur.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Minum air putih sebelum tidur ternyata memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Air putih dikenal merupakan minuman paling murah namun memiliki manfaat yang berlimpah untuk kesehatan tubuh.

Terlbih, 80% komponen tubuh manusia terdiri dari air. Maka tidak heran jika para ahli kesehatan menganjurkan untuk minum 250 ml air dalam sehari untuk memenuhi cairan tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Teh Hijau Khas Jepang untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Cegah Penyakit Jantung

Namun sayangnya, masih banyak orang yang hanya minum air putih ketika haus saja. Padahal, minum air putih dianjurkan dilakukan kapan saja, termasuk sebelum tidur.

Minum air putih sebelum tidur bisa mencukupi kebutuhan cairan selama kita tertidur. Namun, selain itu masih banyak lagi manfaat air putih yang bisa dirasakan tubuh ketika diminum sebelum tidur.

Berikut 4 manfaat minum air putih sebelum tidur untuk kesehatan tubuh:

BACA JUGA:Punya Segudang Manfaat Kesehatan, Begini Cara Mudah Membuat Infused Water di Rumah, Tertarik Coba?

1. Memenuhi kebutuhan cairan

Jika tidak cukup minum di siang hari, membiasakan minum air putih sebelum tidur dapat membantu tubuh memenuhi kebutuhan cairannya.

Selain itu, selama 7-8 jam tidur malam, tubuh tidak akan menerima cairan. Nah, untuk mencegah tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan, maka minum satu atau dua gelas air putih sebelum tidur bisa membatu memenuhi cairan tubuh.

BACA JUGA:Ada 6 Manfaat Kafein bagi Kesehatan, Salah Satunya Kurangi Rontok Pada Rambut

2. Membantu menurunkan berat badan

Untuk yang sedang menjalani diet, kebiasaan minum air putih sebelum tidur bisa diterapkan agar diet berjalan lebih efektif. Sebab, rasa lapar sering muncul di malam hari menjelang waktu tidur.

Minum air putih sebelum tidur bisa mengurangi rasa lapar dan mengurangi frekuensi makan makanan yang tidak sehat. Hal itu bisa membantu mengurangi berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: