Pendaftaran CPNS 2023, PPPK Segera Dibuka, Dempo Xler Minta Pemprov Bengkulu Usulkan Formasi Sesuai Kebutuhan

Pendaftaran CPNS 2023, PPPK Segera Dibuka, Dempo Xler Minta Pemprov Bengkulu Usulkan Formasi Sesuai Kebutuhan

Dempo Xler, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, berharap kuota dan Formasi CPNS dan PPPK yang dibuka oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupatren/kota nantinya berdasarkan asas kebutuhan bukan sesuai selera pemda saja.

BACA JUGA:Dempo Xler Minta Pemprov Bengkulu Optimalkan Potensi Sumber Pajak PAD, Lewat Retribusi dan Pariwisata

"Ini kabar baik bagi para pemuda di Provinsi Bengkulu terutama bagi fresh graduate. Dimana di tahun ini pemerintah pusat mempercayakan lagi pemda untuk membuka seleksi penerimaan CPNS dan PPPK, namun dalam penyelenggarannya harus bijak dimana kuota dan formasi yang dibuka harus berdasarkan kebutuhan," ujarnya kepada BETVNEWS Senin, 24 Juli, 2023.

BACA JUGA:Dempo Xler Hibahkan Lahan, HMI Komisariat Fisipol Unib Miliki Sekretariat Baru

Tambah dempo semua formasi akan dibuka namun dirinya juga berharap yang lebih dikedepankan terutama tenaga pendidik (tendik) dan tenaga kesehatan (nakes) karena memang paling dibutuhkan pemda saat ini.

BACA JUGA:Dempo Xler Ajak Milenial Cerdas Memilih di Pemilu 2024

"Pemda harua membuka lebih banyak formasi tenaga pendidikan dan kesehatan agar mereka mempunyai beban kerja yang pasti dan terpenuhi hak dan kewajibannya, agar tidak terjadi seperti honorer selama ini," tambahnya.

BACA JUGA:Reses Dempo Xler, Pelajar SMA dan SMK Keluhkan Biaya SPP Tinggi

Untuk diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas,memberikan kabar gembira tentang CPNS 2023 yang akan dibuka tanggal 15 September 2023 mendatang.

Kata Menteri PANRB, formasi CPNS 2023 dan PPPK akan dibuka 1 juta lebih. 20 persen untuk fredh graduate dan 80 persen kebutuhan PPPK.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: