Jemput Aspirasi Masyarakat Suban, Jonaidi, SP: Desa Terpencil Butuh Perhatian

Jemput Aspirasi Masyarakat Suban, Jonaidi, SP: Desa Terpencil Butuh Perhatian

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebagai salah satu upaya untuk mendengar secara langsung keluhan masyarakat di Desa Suban Kecamatan Semidang Alas, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu akan secara langsung terjun ke Desa terpencil di kawasan Kabupaten Seluma tersebut. 

Terlebih di Desa tersebut saat ini terus menjadi sorotan, lantaran memang masih minim adanya pembangunan fisik dari Pemerintah. 

BACA JUGA:Jonaidi Apresiasi Festival Larangan di Desa Penago I Ilir Talo

Atas dasar inilah kemudian, Jonaidi, SP menginginkan untuk turun secara langsung dan mencoba merasakan apa yang dikeluhkan masyarakat di Desa Suban. 


Jonaidi, SP saat melakukan percakapan dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.--

Terlebih menurutnya, jumlah penduduk bukanlah alasan dibangun atau tidak jalan menuju ke desa, sehingga desa Suban ini wajib untuk di bangun dan di support dengan anggaran infrastruktur jalan ataupun anggaran anggaran lainnya. 

BACA JUGA:Jelang Reses, Jonaidi SP: Masyarakat Diminta Sampaikan Usulan Tanpa Ragu

"Desa Suban masih termasuk dalam wilayah pemerintah Seluma, tapi yang menjadi pertanyaan kenapa pemerintah kabupaten tidak kunjung melakukan pembangunan. Jika jumlah masyarakat yang menjadi alasan itu adalah sebuah kesalahan yang perlu untuk di luruskan kembali. Karena mereka itu juga bagian dari warga kita, warga seluma," ujar Jonaidi SP, Senin 31 Juli 2023.

Lanjutnya, persoalan pembangunan daerah tidak melihat dari jumlah masyarakatnya. Tetapi desa suban itu mempunyai fungsi strategis, karena daerah yang berbatasan langsung dengan Bengkulu Selatan(BS). Serta kawasan perkebunan milik warga yang memang membutuhkan akses jalan. 

BACA JUGA:Mayoritas Masyarakat Inginkan Pembangunan Infrastruktur Jalan, Jonaidi, SP: Pemerintah Terus Maksimalkan

Sehingga diperlukan sinkronisasi. Termasuk, Pemerintahan desa dan masyarakat harus ada keseriusan dengan kebijakan pemerintah kabupaten maupun pemerintah Provinsi. 

"Mesti ada pemahaman bersama kepala desa, masyarakat dan pemerintahan desa untuk mengkonsep pembangunan di Suban itu yang real agar bisa terlaksana," ujarnya. 

BACA JUGA:Soal Mutasi Pejabat Pemprov Bengkulu, Jonaidi, SP Ungkap Gubernur Harus Cerdas Meletakkan Posisi

Jonaidi menambahkan, ia berharap Pemerintah Kabupaten dan Provinsi bisa ikut membantu pembangunan di desa suban, seperti pembangunan infrastruktur jalan kabupaten harus dilakukan peningkatan dan provinsi pun bisa membantu dengan jalan lingkungan, serta provinsi juga bisa membantu pembangunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: