Ketua KKT Diperiksa Penyidik Polda Bengkulu, Dugaan Korupsi Festival Tabut 2023

Ketua KKT Diperiksa Penyidik Polda Bengkulu, Dugaan Korupsi Festival Tabut 2023

Ketua KKT (Keluarga Kerukunan Tabut) Bengkulu, Syafril memenuhi panggilan penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Bengkulu pada Senin 7 Agustus 2023 pagi. --(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Ketua KKT (Keluarga Kerukunan Tabut) Bengkulu, Syafril memenuhi panggilan penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Bengkulu pada Senin 7 Agustus 2023 pagi. 

BACA JUGA:Pimpin Rapat Kesiapan Penutupan TMMD, Dansatgas Minta Tampilkan yang Terbaik

Syafril datang mewakili puhak KKT dan juga Koordinator tenda dan pameran bazar, Jimi yang berhalangan hadir karena ada urusan ke Bengkulu Selatan.  

Ketua KKT diperiksa selama 3 jam sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. 

Dikatakan syafril, dirinya diperiksa oleh penyidik dan diberikan beberapa pertanyaan seputaran anggaran pada Festival Tabut yang baru usai diselengarakan.

BACA JUGA:Jelang Penutupan TMMD, Satgas Buka Pelayanan Posyandu dan Posbindu

Pertanyaan tersebut mulai dari bazar hingga ke sewa lokasi tenda tenda yang ada di festival. 

"Ya diberi beberapa pertanyaan seputar festival tabut yang baru usai diselengarakan, termasuk soal sewa lapak atau tenda, dan saya akan selalu koper aktip jika penyidik meminta keterangan lebih lanjut kapada saya," kata Syafril. 

BACA JUGA:Hari Kucing Sedunia 8 Agustus: Ini 6 Manfaat Memelihara Kucing bagi Tubuh

Lebih lanjut, soal anggaran yang diberikan oleh pemda provinsi juga di pertanyakan, namun sampai saat ini dari totoal anggaran yang di kucurkan baru 70 persen yang di carikan dan sisanya sebesar 30 persen belum di cairkan. 

"Terkait soal angaran juga di tanya, tapi anggaran itu baru 70 persen yang dicairkan sedangkan sisanya 30 persen belum di cairkan," sambungnya.

(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: