Tiga Hari Pencarian, Korban Hanyut di Sungai Manula Belum Ditemukan

Tiga Hari Pencarian, Korban Hanyut di Sungai Manula Belum Ditemukan

Pencarian korban diduga hanyut terbawa arus saat mencari ikan di sungai manula Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur belum membuahkan hasil, pada Rabu 16 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Pencarian korban diduga hanyut terbawa arus saat mencari ikan di sungai manula Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur belum membuahkan hasil, pada Rabu 16 Agustus 2023.

BACA JUGA:Hama Ulat Serang Tanaman Jagung, Petani di Kabupaten Kaur Mulai Resah

A. Latif (46) warga Desa Tebing Rambutan, Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur diduga hilang terbawa arus sungai manula saat mencari ikan bersama 2 rekannya yaitu Amlid (34) dan Agus Nadi (40) pada Senin, 14 Agustus 2023 pukul 17:00 WIB.

BACA JUGA:Polres Kaur Tangkap Pelaju Curanmor, Ternyata Residivis Kelas Kakap, Ngeri!

Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Kabupaten Kaur Yanto, S.Sos membenarkan peristiwa diduga hilangnya warga Nasal tersebut.

Yanto menyebut peristiwa itu terjadi pada hari Senin, 14 Agustus 2023. Saat itu Korban bersama kedua rekannya sedang mencari ikan dengan menggunakan alat tradisional jaring dan pancing atau tagang ikan sidat.

BACA JUGA:Kejari Kaur Tetapkan 4 Tersangka, Kadis Kesehatan Hingga Kepala Puskesmas, Korupsi Dana BOK

" Ya, kejadiannya pada hari Senin sore, korban bersama dua temannya itu sedang mencari ikan disana tapi dilokasi ketiganya berpisah di spot masing masing" kata Kabid Darurat BPBD Kaur.

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Dana BOK di Kaur Berhasil Ditangkap, Ternyata Ini Peran dan Besar Uang yang Diterima

Diketahui saat dilakukan penelusuran oleh tim gabungan Basarnas, TNI, Polri, BPBD dan warga, menemukan bajau korban di atas batu dan karung yang dibawanya telah terapung hanyut dibawa arus.

BACA JUGA:Mobil Box Terjungkal di Sulawangi Kaur, Ini Identitas Sopir dan Kerugian Akibatnya

Hingga hari ini Rabu, 16 Agustus 2023 Tim Gabungan  masih terus melakukan pencarian terhadap korban dengan menelusuri sungai manula dan sebagian tim melakukan pencarian di darat.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Salurkan 100 Bibit Buah ke Kabupaten Kaur

"Hari ini Tim gabungan masih terus melakukan pencarian dengan menelusuri sungai manula dan sebagian lewat darat, jarak tempuh dari jalan lintas ke tempat pencarian sekitar 5 KM atau 30 menit jika ditempuh berjalan kaki" ujar Yanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: