Belasan UMKM Hadir di Bazar Pangan Murah, Jonaidi: Semoga Bisa Membantu Masyarakat

Belasan UMKM Hadir di Bazar Pangan Murah, Jonaidi: Semoga Bisa Membantu Masyarakat

Bazar Pangan Murah UMKM Desa Bukit Peninjauan I Sukaraja, Kabupaten Seluma, Minggu 20 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu sukses menggelar bazar Gerakan Pangan Murah.

Bazar ini merupakan bagian dari kegiatan 'Gelar pangan segar besertifikasi' yang diadakan oleh dinas ketahanan pangan bersama anggota komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP, MM.

BACA JUGA:Jonaidi Resmi Ditunjuk Jadi Ketua Umum Paguyuban Seroja Turonggo Jati

Kegiatan ini diselenggarakan di lapangan Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma pada Minggu 20 Agustus 2023.

Bazar Gerakan Pangan Murah diisi dengan berbagai macam produk pangan lokal dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), terkhususnya yang berada di kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Dinas Ketahanan Pangan Dorong Petani Segera Sertifikasi Produk Agar Bisa 'Naik Kelas'

Setidaknya ada 15 UMKM ikut memeriahkan acara tersebut. Mereka memperkenalkan hasil produk lokal dan UMKM supaya lebih dikenal oleh semua kalangan masyarakat.

Kegiatan bazar tersebut tentu disambut antusias oleh masyarakat dimana banyak sekali pengunjung membeli kebutuhan khusus rumah tangga dan produk lokal warga setempat.

BACA JUGA:Gandeng Dinas Ketahanan Pangan, Jonaidi Sediakan Layanan Sertifikasi Gratis kepada UMKM

Dalam kesempatan tersebut, Jonaidi, SP, MM., menyampaikan jika penting menghidupkan produk lokal dan UMKM yang ada di daerah Seluma guna menjaga ketahanan pangan.


Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Kita hidupkan kembali produk lokal dan UMKM yang ada di sini, ini sangat penting supaya ketahanan pangan dapat terjaga mulai dari dalam rumah tangga. Dengan begitu, kita tidak akan kekurangan pangan," ujarnya.

BACA JUGA:Gelar Gerakan Pangan Bersertifikasi, Jonaidi Bersama Dinas Ketahanan Pangan Dukung UMKM

Selain itu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma tersebut menambahkan jika Gerakan Pangan Murah dilaksanakan guna menstabilkan harga sembako di pasaran dengan harapan laju inflasi dapat dikendalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: