Terekam CCTV, Maling Gasak Kotak Amal Masjid Al Munawwarah Kota Bengkulu

Terekam CCTV, Maling Gasak Kotak Amal Masjid Al Munawwarah Kota Bengkulu

Masjid Al Munawwarah yang berada di Jalan Letkol Sentosa Kelurahan Pasar Melintang Kota Bengkulu jadi sasaran pelaku pencurian, aksinya terekam kamera CCTV.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Aksi pencurian terjadi di Masjid Al Munawwarah yang berada di Jalan Letkol Sentosa Kelurahan Pasar Melintang Kota BENGKULU. Aksi pelaku pun sempat terekam kamera pengawas CCTV masjid.

BACA JUGA:Duh! Pemuda di Bengkulu Nyaris Digebuk Massa, Tertangkap Tangan Bobol Kotak Amal

Dari video nampak satu orang pria mengendap-endap di dalam masjid.

Ansori, pengurus masjid mengatakan bahwa kotak amal yang terbuat dari besi tersebut dibobol menggunakan kunci besi baja yang ditinggalkan dilokasi.

BACA JUGA:Maling Kotak Amal Masjid di Kebun Beler, Pemuda Diamuk Warga

Pelaku beraksi sekitar pukul 03.00 WIB pada hari Jumat 25 Agustus 2023 lalu.

Kebetulan saat itu sedang terjadi pemadaman listrik. Dan salah seorang warga kemudian menghidupkan genset agar lampu menyala sementara.

BACA JUGA:Spesialis Pencuri Kotak Amal Diringkus

Tak disangka pelaku yang sedang beraksi kaget melihat lampu tiba-tiba nyala dan langsung kabur membawa sebagian uang di dalam kotak amal.

BACA JUGA:Kepergok Bongkar Kotak Amal, Pemuda Diamuk Massa

"Karena di pasar melintang saat itu sedang mati lampu, karena mau siap solat subuh maka ada warga kami yang menghidupkan genset di jam 3 pagi, jadi diduga saat itulah pelaku beraksi, kan gak mungkin dia cuma ngambil sebagian pasti karena kaget ada warga yang hidupin genset itu," kata Ansori (Sabtu 26 Agustus 2023).

BACA JUGA:ES Ternyata Residivis Spesialis Kotak Amal Masjid

"Ini sudah direncanakan, karena pada saat dicek CCTV, dari pukul 20.48 WIB rekaman CCTV mati dan terlihat 1 orang pria masuk ke dalam masjid untuk mematikan kamera CCTV," sambungnya.

BACA JUGA:Jadi Spesialis Maling Kotak Amal, Bekas Brimob di 'Dor'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: