Sultan Najamudin Berbagi di Rejang Lebong, Bertabur Hadiah Disambut Ribuan Masyarakat

Sultan Najamudin Berbagi di Rejang Lebong, Bertabur Hadiah Disambut Ribuan Masyarakat

Waka DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin menyapa masyarakat Rejang Lebong dengan menggelar event berbagi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 pada Minggu 26 Agustus 2023 pagi.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Waka DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin menyapa masyarakat Rejang Lebong dengan menggelar event berbagi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 pada Minggu 26 Agustus 2023 pagi.

BACA JUGA:Sultan: Target NTP 2024 Jauh dari Ideal, Pemerintah Tingkatkan Produktivitas Hindari Impor

Bersama masyarakat Bumei Pat Petulai, Sultan menggelar jalan santai dan senam sehat bertabur hadiah bertajuk Gebyar Sultan Berbagi.

Sebelum dilakukan penarikan undian Gebyar Sultan Berbagi dengan Grand Prize atau Hadiah Utama 1 Unit Sepeda Motor, ribuan masyarakat yang hadir mengikuti jalan santai dengan titik start di depan Balai Raya Petulai rumah dinas Bupati Rejang Lebong menuju Lapangan Dwi Tunggal, dan dilanjutkan dengan senam sehat.

BACA JUGA:Penyelewengan Pupuk Subsidi, Sultan Minta Peran Penyuluh Pertanian Ditingkatkan

Sultan mengatakan bahwa program Sultan Berbagi ini digelar lebih dari 14 tahun lalu tepatnya di tahun 2009 sejak dirinya dipercaya menjadi wakil rakyat di Senayan, dan ini menjadi komitmennya untuk berbagi kepada masyarakat.

BACA JUGA:Sultan: Gagasan Gub NTT Masuk Sekolah Jam 5 Pagi, Terobosan Penting

"Program ini telah berjalan sejak saya dipercaya  mendapat amanah masyarakat, saya telah berkomitmen dan bilang, separoh (setengah, red) dari Negara berikan kepada saya melalui gaji, itu saya kembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk Sultan Berbagi" kata Sultan.

BACA JUGA:Sultan B Najamuddin dan 3 Lainnya, Dinyatakan Belum Memenuhi Syarat Calon DPD RI

Dia menyebutkan, awalnya program ini memang hanya dilakukan di Kota Bengkulu, namun sejak dirinya menjadi Wakil Ketua DPD RI ditahun 2019 lalu.

Sultan Berbagi pun dilakukan nasional se-Indonesia dari Aceh sampai Papua, dan tahun ini melalui moment hari kemerdekaan, program Sultan Berbagi menyasar warga masyarakat di Rejang Lebong dan sekitarnya. 

Adapun hadiah yang disiapkan beragam mulai dari lemari es, mesin cuci, kompor gas dan hadiah menarik lainnya.


"Ini bentuk kita bersyukur, gak ad yang lain, karena bersyukur dan berbagi itu, nikmatnya luar biasa. Kalau jabatan, materi dan kekayaan itu bisa hilang dan pergi, tetapi jika kita bersyukur, insya Allah kita sehat terus" sebut Sultan.

BACA JUGA:Harga Bekatul dan Pakan Unggas Tinggi, Sultan Minta Pemerintah Impor Gabah Kering Giling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: