Ada 9 Nama Calon Pj Wali Kota Bengkulu di Kemendagri, Gubernur: Kita Tunggu Saja

Ada 9 Nama Calon Pj Wali Kota Bengkulu di Kemendagri, Gubernur: Kita Tunggu Saja

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.--(Sumber Foto: Media Center)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyebutkan saat ini ada 9 nama calon Pj (Penjabat) Wali Kota Bengkulu yang digodok oleh Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri).

BACA JUGA:Gubernur Tunjuk Asisten III Jadi Plh Sekda Provinsi Bengkulu

Mengingat masa jabatan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi yang tinggal 22 hari lagi dan akan berakhir pada 24 September 2023 mendatang.

BACA JUGA:Pengurus Yayasan Terapi Air Cahaya Provinsi Bengkulu Dikukuhkan, Ini Pesan Gubernur Rohidin

Gubernur Bengkulu mengajukan tiga nama usulan di tingkat Provinsi untuk menjabat sementara Pj Wali Kota sampai Pilkada 2024.

BACA JUGA:Diresmikan Gubernur Hari Ini, SMA Muhammadiyah 4 Jadi Percontohan Sekolah Digital di Provinsi Bengkulu

Selanjutnya DPRD Kota Bengkulu dan Menteri PANRB masing-masing mengusulkan tiga nama ke Tempat Penilai Akhir (TPA) untuk di pertimbangkan menjabat kursi nomor satu di Kota Bengkulu.

"Bukan 3 nama tetapi 9 nama untuk usul dari  DPRD Kota 3 nama, dari Provinsi 3 nama, usulan KemenPANRB 3," kata Rohidin Mersyah (Sabtu 2 September 2023).

BACA JUGA:Lepas Kontingen Bengkulu ke POPNAS XVI, Gubernur Rohidin: Berikan Prestasi Terbaik

Gubernur mengatakan terlebih dari 9 nama yang diusulkan ke tempat penilai akhir ini  tetap harus melalui keputusan dari Mendagri dan Presiden.

BACA JUGA:DPRD Usulkan Calon Pj Wali Kota Bengkulu, 3 Nama Akan Diusulkan ke Kemendagri

Sementara itu, sebelumnya Gubernur Rohidin mengungkapkan, untuk 3 nama calon Penjabat Walikota Bengkulu yang diusulkan gubernur disesuaikan dengan usulan dari DPRD Kota Bengkulu.

BACA JUGA:3 Nama Calon Pj Wali Kota Bengkulu Ditetapkan, DPRD: Sudah Kesepakatan Bersama

Tiga nama yang dimaksud meliputi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Syafriandi, Kasatpol PP Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Karmawanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: