Lepas Kontingen Bengkulu ke POPNAS XVI, Gubernur Rohidin: Berikan Prestasi Terbaik

Lepas Kontingen Bengkulu ke POPNAS XVI, Gubernur Rohidin: Berikan Prestasi Terbaik

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melepas atlet yang akan berlaga di ajang POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) XIV tahun 2023 pada Kamis 24 Agustus 2023 pagi di kantor Gubernur. --(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melepas atlet yang akan berlaga di ajang POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) XVI tahun 2023 pada Kamis 24 Agustus 2023 pagi di kantor Gubernur.  

BACA JUGA:Gubernur Rohidin: Perpanjangan SK GTT/PTT Lindungi Guru Honorer di Bengkulu

Kontingen Bengkulu terdiri dari 112 atlet mewakili 17 cabang olahraga yang dipertandingkan dan didampingi 26 pelatih serta 17 official. Mereka akan bertolak menuju Palembang pada 25 Agustus 2023 esok. 

Gubernur berharap kepada kontingen Bengkulu senantiasa selalu kompak, kerjasama demi meraih hasil yang terbaik sehingga dapat membawa medali ke Bumi Rafflesia. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Dorong Universitas Fatmawati Soekarno Bengkulu, Buka Fakultas Baru

Tidak hanya itu, dirinya juga berpesan pada seluruh atlet pelajar Jagar menjadikan ajang ini untuk mengembangkan potensi diri. Ajang ini juga menjadi kesempatan emas untuk menjalin kekeluargaan dan juga persaudaraan dengan sesama atlet pelajar dari penjuru daerah di Indonesia.

"Kita berharap semua atlet kita dapat saling kompak, sehingga dapat memberikan prestasi yang terbaik" ujar Gubernur.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Jamin Biaya Berobat Gratis Narto Ipandi, Warga Seluma Idap Kelenjar Getah Bening

Sejalan dengan itu , Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan, mengungkapkan bahwa mereka menargetkan untuk meraih medali sebanyak-banyaknya, pada ajang POPNAS kali ini.

"Ya kami tentunya ada target, untuk membawa pulang mendali sebanyak-banyaknya, sesuai dengan Pra POPNAS tahun kemren di Lampung yang tidak mengecewakan" ungkap Ika Joni Ikhwan.

Ia pun meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat  provinsi Bengkulu agar para atlet dapat berjuang dengan maksimal.

BACA JUGA:Unjuk Gigi di LIMOFF 2023, Derta Rohidin Bawa Kain Besurek Bengkulu Mendunia

"Kami meminta doa dari seluruh masyarakat provinsi Bengkulu, agar kontingen dari provinsi Bengkulu ini nantinya dapat berjuang secara maksimal dan bisa meraih mendali sebanyak mungkin," kata Ika Joni Ikhwan.

Adapun POPNAS akan diselenggarakan mulai 26 Agustus hingga 4 September 2023 mendatang di Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Dalam ajang ini sebanyak 22 cabor dipertandingkan diantaranya Di antaranya angkat besi, atletik, panahan, panjat tebing, balap sepeda, bola basket, bola voli, bulutangkis, dayung, pencak silat, senam dan juga renang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: