Dukcapil Kaur Targetkan 3.014 Pemilih Pemula Harus Punya KTP Sebelum Pemilu 2024

Dukcapil Kaur Targetkan 3.014 Pemilih Pemula Harus Punya KTP Sebelum Pemilu 2024

Menghadapi Pemilu 2024 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur menargetkan 3.014 pemilih pemula sudah memiliki KTP.--(Sumber Foto: Dedy/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Menghadapi Pemilu 2024 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur menargetkan 3.014 pemilih pemula sudah memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk).

BACA JUGA:1.426 Nelayan di Kaur Bengkulu Legal Tangkap Benih Lobster

Untuk mencapai target tersebut Dinas Dukcapil Kabupaten Kaur melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman e-KTP.

BACA JUGA:Dinas Ketahanan Pangan Kaur Sudah Gelontorkan Bantuan 33 Ton Beras, Sepanjang 2023

Dari data Dukcapil Kaur pada bulan Agustus 2023 pihaknya telah melakukan jemput bola ke SMK Negeri 5 Kaur dan MAN untuk melakukan perekaman e-KTP terhadap pelajar yang sudah cukup umur memiliki KTP.

BACA JUGA:4 Bacaleg DPRD Kabupaten Kaur Mantan Narapidana

Dari hasil jemput bola untuk perekaman tersebut Dukcapil berhasil melakukan perekaman kepada 200 pelajar.

Sekretaris Dinas Dukcapil Kaur Januar Afriko, M.Si mengatakan untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang pihaknya telah menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan perekaman dan cetak KTP hingga melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman kepada pelajar yang masuk kategori pemilih pemula.

BACA JUGA:Diduga Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan di SMKN 5 Kaur Dilarikan ke Rumah Sakit

"Menghadapi pemilu tahun 2024 kami telah menyiapkan terutama sarana dan prasarana yang berkaitan dengan perekaman dan cetak E-KTP," kata Januar Afriko (Senin 4 September 2023).

BACA JUGA:Diduga Tak Kuat Nanjak, Truk Tronton Masuk Jurang di Jalinbar Kaur Bengkulu

Januar menjelaskan hasil komunikasi dengan KPU Kabupaten Kaur, terhitung bulan Juni 2023 jumlah potensial pemilih pemula itu sebanyak 3.014 orang.

Pihaknya telah bersurat kepada sekolah untuk menyampaikan jumlah siswa yang sudah cukup umur untuk memiliki KTP. Juga melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah.

BACA JUGA:2 Eks Napi Ikut Nyaleg Pemilu 2024 di Kepahiang, KPU: Keduanya Masuk DCS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: