Antisipasi Krisis Pangan, Pemkab Bengkulu Tengah Sebut Punya Stok Beras 5,1 Ton

Antisipasi Krisis Pangan, Pemkab Bengkulu Tengah Sebut Punya Stok Beras 5,1 Ton

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Bengkulu Tengah, Yuhana. --(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah menyebut memiliki stok beras sebanyak 5,4 ton beras yang tersimpan di Bulog untuk mmengantisipasi terjadinya krisis pangan di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:DPRD Bengkulu Tengah Sidak PT Agri Sawitindo, Temukan Dugaan Pencemaran Udara

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Bengkulu Tengah Yuhana menjelaskan, selain menyalurkan beras dari Badan Pangan Nasional, pihaknya memiliki stok beras di bulog untuk disalurkan kepada masyarakat Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Satu Tersangka Korupsi RDTR Bengkulu Tengah Ditahan, Sempat Mangkir Karena Sakit

"Adapun program lain yang dicanangkan ke masyarakat dalam menghadapi krisis pangan, yakni mesosialisasikan untuk memanfaatkan lahan dan pekarangan kosong agar ditanamkan tanaman pangan, seperti ubi kayu dan jangung, apabila sewaktu krisis pangan tiba tanaman tetsebut dapat dimanfaatkan selama krisis berlangsung," kata Yuhana.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Bengkulu Tengah, Diduga Karena Puntung Rokok

Disisi lain Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan juga melakukan edukasi ke masyarakat Bengkulu Tengah, untuk tidak boros terhadap pangan atau bahan pokok, hal tersebut dapat menjaga ketetsediaan pangan.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Proses Pengunduran Diri ASN yang Ikut Nyaleg

"Bahan makanan atau sejenisnya diedukasikan untuk dimanfaatkan sepelunya bagi masyarakat , tidak menghambur-hamburkan makanan atau memanfaatkan melebihi dari kebutuhan," sambung Yuhana.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: