KPU

Diduga Over Tonase Truk Bermuatan Batu Bara Terguling di Selebar Bengkulu

Diduga Over Tonase Truk Bermuatan Batu Bara Terguling di Selebar Bengkulu

Lantaran melintasi jalan yang tinggi truk bermuatan batu bara seberat 12 ton dengan nomor polisi BG 8547 PM yang dikendarai oleh Wacid (34) warga Musi Rawas, Kamis (21/09) siang terguling di ruas Jalan Suprapto Dalam Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Lantaran melintasi jalan yang tinggi truk bermuatan batu bara seberat 12 ton dengan nomor polisi BG 8547 PM yang dikendarai oleh Wacid (34) warga Musi Rawas, Kamis (21/09) siang terguling di ruas Jalan Suprapto Dalam Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Sopir Dump Truk Kabur Usai Tewaskan Penumpang Motor di Kota Bengkulu

Dikatakan Zainal Abidin, rekan korban bahwa kejadian bermula saat jalan utama ditutup oleh kontrakan lantaran adanya pembangunan jalan, namun lantaran belum selesainya pembangunan berem jalan yang saat ini tengah di bangun sangat tinggi, sehingga membuat truck yang dikendarai oleh korban kehilangan keseimbangan. 

BACA JUGA:Truk Batu Bara Terguling di Bentiring, Muatannya Berceceran

"Berem jalannya sangat tinggi sehingga truck yang dikendarai korban kehilangan keseimbangan dan langsung terguling," kata Zainal Abidin. 

Ditambahkan Zainal muatan truk milik rekannya ini seberat 12 ton, dan akan dibongkar di stokpile Pulau Baai namun untuk evakuasi sampai saat ini belum dilakukan lantaran belum alat untuk memindahkan muatan dan mendirikan mobil truck milik rekanya tersebut. 

BACA JUGA:Ratusan Sopir Truk Geruduk Kantor Bupati Bengkulu Utara, Keluhkan Solar Langka QR Code Diblokir

"Kalau muatan biasa hanya 12 ton, namun bukan karena muatan yang membuat truck rekan saya ini terguling melainkan berem jalan yang sangat tinggi dan tidak diberikan rambu-rambu lalu lintas," lanjut Zainal Abidin. 

BACA JUGA:HUT Ke-78 RI, Gubernur Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berlanjut

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun mobil yang dikendarai korban mengalami rusak dibagian bodi juga mesin.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: