Siapkan Diri Kalian! Beasiswa untuk 100 Perangkat Desa se-Provinsi Bengkulu Akan Dibuka Kembali

Siapkan Diri Kalian! Beasiswa untuk 100 Perangkat Desa se-Provinsi Bengkulu Akan Dibuka Kembali

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali menyiapkan beasiswa untuk 100 perangkat desa di 9 Kabupaten se-Provinsi Bengkulu di tahun 2024 mendatang. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali menyiapkan beasiswa untuk 100 perangkat desa di 9 Kabupaten se-Provinsi Bengkulu di tahun 2024 mendatang. 

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah bahwa beasiswa ini disediakan untuk Kepala Desa dan Aparat Pemerintah Desa yang nantinya dapat membantu dalam menyelesaikan Pendidikan Strata 1 (S1).

BACA JUGA:Rakerda Golkar Provinsi Bengkulu: Target Menang Semua Dapil Pemilu 2024

Adapun dalam pelaksanaannya nanti Pemprov Bengkulu bekerja sama dengan Universitas Terbuka (UT).

BACA JUGA:HUT PMI ke-78, Plt Bupati Kaur Ajak Masyarakat Menolong Sesama dengan Donor Darah

Sementara itu, beasiswa ini sendiri perdana dilaksanakan tahun 2023. Sebanyak 100 orang tengah menjalani pendidikan untuk angkatan pertama beasiswa Pemprov Bengkulu tersebut. 

BACA JUGA:Dampak El Nino, Produksi Padi di Provinsi Bengkulu Diprediksikan Turun 5.000 Ton

"Beasiswa ini untuk pembelajaran masa lampau. Jadi Kepala Desa itu dihargai, kemampuan dia memimpin , kemampuan dia mengelola keuangan itu sebagaimana kuliah. Jadi kuliahnya itu nggak 4 tahun. Nah, saat ini tengah berjalan 100 orang," kata Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Hari Ini! Segera Cek Saldo ATM KIP, Akses Link Ini untuk Pastikan Nama Penerima

Lebih lanjut Gubernur mengungkapkan bahwa program ini diproyeksikan untuk 4 angkatan hingga tahun 2026 mendatang. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Lantik Nandar Munadi Jadi Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu

"Pendaftaran di Dinas PMD, nanti Dinas PMD akan berkoordinasi dengan UT selaku Universitas yang kita lakukan kerjasama, baru di seleksi lulus berapa orang yang akan di SK kan oleh Gubernur untuk mendapatkan studi," tutup Gubernur. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: