Gubernur Rohidin Lantik Nandar Munadi Jadi Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu

Gubernur Rohidin Lantik Nandar Munadi Jadi Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu

Sehubungan dengan belum keluarnya nama Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif hasil lelang yang telah digelar beberapa waktu lalu dari Mendagri, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Nandar Munadi yang sebelumnya ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh),--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sehubungan dengan belum keluarnya nama Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif hasil lelang yang telah digelar beberapa waktu lalu dari Mendagri, Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah melantik Nandar Munadi yang sebelumnya ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh), menjadi Penjabat (Pj) Sekda Provinsi BENGKULU, Jum'at 15 September 2023.

BACA JUGA:Mantan Sekda Bengkulu Tengah dan 3 Lainnya Jadi Tersangka, Kasus Dugaan Korupsi RDTR 2014

Di kesempatan tersebut, usai melaksanakan prosesi pelantikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dengan pelantikan ini diharapkan kedepannya tidak ada lagi hambatan dalam kegiatan pemerintahan dan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Penunjukan Plh Sekdaprov Bengkulu, Dempo Xler: Pemprov Harus Kejar Penetapan Sekda Definitif

"Kita usulkan namanya disetujui, sehingga tidak ada halangan dan hambatan apapun kegiatan pemerintahan baik itu keuangan, kepegawaian dan lainnya semua bisa berjalan," kata Gubernur Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:Gubernur Tunjuk Asisten III Jadi Plh Sekda Provinsi Bengkulu

Sementara itu, Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi mengatakan, dengan bergantinya Plh menjadi Pj ini tentu akan membuka keleluasaan dalam menjalankan tanggung jawab sebagai sekda terutama menyangkut kewenangan. 

BACA JUGA:H. Hamka Sabri: Semoga Sekda Definitif Nanti Dapat Lanjutkan Tugas Dengan Baik

"Karena jabatan plh itu bersifat melaksanakan tugas rutinitas, sementara kalau ditingkatkan menjadi Penjabat kewenangan akan lebih luas lagi. Terutama terkait dengan masalah anggaran dan kepegawaian. Tentu yang menjadi sumbatan dalam beberapa minggu terakhir akan bisa berjalan sebagimana mestinya," kata Nandar. 

BACA JUGA:Soal Calon Sekda Provinsi, Jonaidi: Siapapun Terpilih Semoga Bisa Membawa Perubahan

Di kesempatan tersebut, selain pelantikan Pj Sekda, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah turut melakukan rotasi untuk 2 jabatan lainnya. 

BACA JUGA:Mengenal 3 Calon Sekda Provinsi Bengkulu, Birokrat Ulung, Saling Bersaing Sehat

Yakni, R. A Denni yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (PMD) Provinsi dirotasi menjadi Asisten II Setda Provinsi Bengkulu. 

Kemudian, Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum, ditunjuk menggantikan R. A Denni menjadi Kadis PMD Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: