Apriyani-Fadila Kalah Telak Atas China di Asian Games 2023

Apriyani-Fadila Kalah Telak Atas China di Asian Games 2023

Pemain Asian Games di China 2023.--Sumber foto: Instagram/badminton.ina

Pertandingan antar kedua pasangan di gim ketiga berlangsung sengit, Apriyani-Fadila sempat tertinggal 2-4 tetapi bisa disamakan menjadi 4-4. Chen-Jia kemudian unggul dari Apriyani-Fadila dengan poin 11-8 di interval.

BACA JUGA:5 Manfaat Olahraga Senam, Lakukan Rutin dan Perkuat Imun Tubuh

Reli panjang yang terjadi di lapangan saat Chen-Jia meraih poin ke-12 setelah interval, pasangan nomor satu di dunia ini menjauhkan jarak 15-10 dari kesalahan pengembalian bola lawan.

Apriyani-Jia mampu membuat skor imbang menjadi 16-16, Chen-Jia mencapai match poin 20-19 sebelum dipaksa bermain deuce 20-20.

Pertandingan panjang ini akhirnya dimenangkan Chen-Jia atas Apriyani-Fadila dengan skor 22-20.

BACA JUGA:Agar Tidak Cepat Lelah dan Lapar, Simak 4 Tips Berolahraga Saat Berpuasa

Sementara itu, dikutip dari keterang PBSI (persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) bahwa pemain putri Indonesia telah memberikan performa terbaiknya walaupun dipoin-poin terakhir kekalahan. 

"Kami bersyukur dengan permainan kami hari ini. Kami bisa bermain dengan lepas dan bisa menerapkan permainan yang baik, yang kami mau sampai akhir," ujarnya dikutip dari keterangan resmi PBSI.

BACA JUGA:5 Manfaat Olahraga Voli bagi Kesehatan, Salah Satunya Redakan Stres

Disisi lain berdasarkan video wawancara Fadila Silva Ramadhanti, kekalahan hari ini memberi banyak pengalaman bagi dirinya dari pasangan ganda nomor satu China, bahwa harus lebih cerdik mengambil kesempatan di poin-poin terakhir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: