Pemprov Anggarkan Rp 21 Miliar di APBD Perubahan, Bakal Bangun Lima Lokasi Jalan

Pemprov Anggarkan Rp 21 Miliar di APBD Perubahan, Bakal Bangun Lima Lokasi Jalan

Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU dalam APBD Perubahan tahun 2023 ini menyediakan anggaran untuk pembangunan fisik sebesar Rp 21 miliar, keseluruhan pembangunan difokuskan ke jalan.

BACA JUGA:Dilantik Besok Jadi Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri: Siap Jalankan Tugas dengan Amanah

Berikut empat daerah lima lokasi jalan yang dibangun di APBD Perubahan tahun 2023 ini, di Kabupaten Kapahiang, pembangunan lanjutan Permu-Bengko Beringin Tiga, dengan anggaran sebesar Rp 4 miliar panjang 2 kilometer konstruksi hotmix 1 satu lapis, jalan ini merupakan penghubung Kapahiang dan Rejang Lebong.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan di Pulau Enggano Bengkulu Utara Berlanjut, Anggaran Rp187 Miliar

Kemudian di Kabupaten Bengkulu Utara jalan Giri Mulya-Gunung Selang dengan anggaran sebesar Rp 8 miliar  panjang 4 kilometer, ini merupakan pembangunan lanjutan ruas jalan Tugu Polwan- Giri Mulya. 

BACA JUGA:Kontraktor Bantah Pengerjaan Jalan Desa Tumbuan Seluma Disebut Asal Jadi

Selain itu, di Bengkulu Selatan tersedia anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk pembangunan berkala atau pemeliharaan. Terakhir pembangunan jalan dalam Kota Bengkulu difokuskan jalan  Simpang Lima dan jalan keliling Kantor Gubernur Bengkulu dengan anggaran sebesar Rp 6,5 miliar.

BACA JUGA:Tiga Ruas Jalan Provinsi Bengkulu Naik Status Jalan Nasional, Berikut Penjelasan Dinas PUPR

"Di APBD Perubahan ada empat daerah pembangunan jalan dengan total anggaran fisik APBD Perubahan sebesar Rp 21 miliar yang merupakan tambahan dana bagi hasil sawit," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso Kamis 5 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Godok Perda Penanaman Modal dan Perizinan Usaha

Tejo Suroso mengatakan, optimis pembangunan fisik di APBD Perubahan 2023 bisa berjalan tepat waktu karena dalam minggu ini proses tender sudah selesai menggunakan e Katalog, tidak lagi lelang.

BACA JUGA:Pasar Murah Pemprov Bengkulu Bantu Kebutuhan Dapur Pensiunan PNS hingga Masyarakat

"Kita pakai e Katalog minggu ini sudah proses, tidak lagi lelang. Dan kita optimis pekerjaan tepat waktu," pungkas Tejo.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: