dempo

Simpel dan Ampuh! Begini Cara Atasi Teror DC Galbay Pinjol, Syaratnya Jangan Melakukan Blokir Nomor HP

Simpel dan Ampuh! Begini Cara Atasi Teror DC Galbay Pinjol, Syaratnya Jangan Melakukan Blokir Nomor HP

Cara menghadapi Debt Collector (DC) Pinjaman Online (Pinjol).--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Nasabah pinjol pastinya sudah tidak asing dengan Debt Collector atau biasa disebut DC. Biasanya DC dikirim oleh perusahaan jika nasabah mengalami Gagal Bayar (Galbay) Pinjaman Online (Pinjol).

Tidak jarang DC kerap melakukan teror secara terus-menerus, jika nasabah belum melunasi pinjaman beserta bunga yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Pinjol Tanpa DC Lapangan, Ajukan Pinjaman Super Cepat dan Tidak Perlu Ribet Urus Berkas, Yuk Cek Syaratnya

Lebih parahnya, teror juga menyasar orang-orang terdekat nasabah pinjol, meskipun mereka tidak melakukan pinjaman.

DC Pinjol bahkan terus mengirimkan berbagai teror kepada orang-orang yang tidak memiliki urusan dengan persoalan pinjaman tersebut.

Salah satu teror yang kerap dilakukan DC Pinjol adalah menelpon melalui nomor handphone nasabah dan orang-orang terdekatnya secara terus-menerus.

BACA JUGA:Tanpa Teror DC Lapangan! Siapkan HP Kamu Daftar 5 Aplikasi Pinjol Aman dan Resmi OJK

Nah, untuk kamu yang sudah terlanjur terjebak Galbay Pinjaman Online (Pinjol), maka sebaiknya jangan memblokir nomor Handphone DC yang menghubungi kamu.

Sebab, dengan memblokir nomor handphone kamu ataupun DC bukanlah solusi tepat, dan justru akan membuat persoalan semakin rumit.

Agar kamu tidak selalu diteror DC Galbay Pinjol, coba lakukan cara sederhana ini yang terbukti ampuh atasi Debt Collector Pinjaman Online.

BACA JUGA:Dear Para Galbay Pinjol! Jangan Pernah Matikan HP, Agar Rumah Tidak Dikunjungi DC, Simak Cara Ampuh Atasinya

Yuk simak selengkapnya di sini, apa-apa saja yang harus dilakukan saat menghadapi DC Pinjaman Online melakukan penagihan.

1. Tenang, Tidak Panik dan Hadapi dengan Lembut

Ingat saat kamu diteror oleh DC Pinjaman Online, kendati kamu mendapatkan intimidasi dan ancaman namun yang harus dilakukan adalah tenang, tidak panik dan tetap berusaha lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: