dempo

Porwil XI Sumatera 2023, Koni Bengkulu Siapkan 8 Cabor Target Raih Medali

Porwil XI Sumatera 2023, Koni Bengkulu Siapkan 8 Cabor Target Raih Medali

Terkait seluruh persiapan dari para atlet dari Kontingen Bengkulu, yang akan mengikuti gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-XI 2023 di Pekanbaru Riau, Koni Provinsi Bengkulu ungkap kesiapan telah mencapai 60 persen.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Terkait seluruh persiapan dari para atlet dari Kontingen Bengkulu, yang akan mengikuti gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-XI 2023 di Pekanbaru Riau, Koni Provinsi Bengkulu ungkap kesiapan telah mencapai 60 persen.

BACA JUGA:Hari Rabies Sedunia, Pemprov Berikan 1.000 Dosis Vaksin Untuk Hewan Peliharaan

Ketua Koni Provinsi Bengkulu, Dedi Ermansyah mengatakan, pada 2 November mendatang, para atlet dijadwalkan berangkat.

Kemudian, terkait persiapan sendiri saat ini masing-masing cabang olahraga (cabor) fokus pemusatan pelatihan secara mandiri danmempersiapkan diri secara maksimal. 

BACA JUGA:Pemprov Bakal Pecahkan Rekor Muri Makan Telur di HUT Provinsi Bengkulu ke-55

Total sebanyak 115 atlet akan diberangkatkan nantinya, untuk mengikuti gelaran porwil yang dilangsungkan dari 4-14 November 2023 mendatang.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Godok Perda Penanaman Modal dan Perizinan Usaha

Untuk cabor yang akan di ikuti sendiri, total Provinsi Bengkulu akan memberangkatkan sebanyak 8 cabor, meliputi Atletik, bola voli indoor, catur, bola tangan, E-Sport, sepakbola, renang dan wushu.

BACA JUGA:Hari Rabies Sedunia, Pemprov Berikan 1.000 Dosis Vaksin Untuk Hewan Peliharaan

" Kita berangkat 8 cabor. 2 cabor lain tidak berangkat yang satu itu barongsai karena memang belum ada, terus takraw juga tidak karena ingin mengikuti kejurnas," kata Dedi Ermansyah. 

BACA JUGA:Beredar Salinan Keppres Penunjukan Isnan Fajri Jadi Sekda Provinsi Bengkulu, Kata Pemprov Begini

Ia menambahkan, dari sisi target sendiri, Koni menargetkan raihan semaksimal mungkin, untuk itu setiap cabor diminta dapat mempersiapkan dengan baik, hal ini karena gelaran Porwil akan menjadi tolak ukur untuk dapat mengikuti gelaran pekan olahraga naiional atau pon mendatang .

"Kita target semaksimal mungkin dan meraih medali. Tiap cabor diminta persiapkan diri dengan baiklah karena ini jadi tolak ukur keberhasilan tiap cabor nantinya , untuk mempersiapkan atletnya di ajang Pon nanti," tambahnya.

Tak hanya itu, Untuk unggulan sendiri pihak Koni menargetkan cabor-cabor mulai dari atletik, renang dan e-Sport, dapat meraih medali. Sementara terkait kendala sendiri, diungkapkan Dedi sejauh ini tidak ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: