Hari Rabies Sedunia, Pemprov Berikan 1.000 Dosis Vaksin Untuk Hewan Peliharaan

Hari Rabies Sedunia, Pemprov Berikan 1.000 Dosis Vaksin Untuk Hewan Peliharaan

Peringatan hari rabies sedunia 2023, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu menyediakan 1000 dosis vaksin rabies untuk disuntikkan kepada hewan peliharaan masyarakat. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Peringatan hari rabies sedunia 2023, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu menyediakan 1000 dosis vaksin rabies untuk disuntikkan kepada hewan peliharaan masyarakat. 

Kegiatan ini berlangsung di halaman UPTD Laboratorium Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, Sabtu 7 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pemprov Anggarkan Rp 21 Miliar di APBD Perubahan, Bakal Bangun Lima Lokasi Jalan

Penyutikkan dosis vaksin rabies secara gratis ini cukup disambut antusias oleh masyarakat yang memiliki hewan peliharaan, mulai dari anjing peliharaan, kucing peliharaan dan hewan lainnya. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung 7-8 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Pemprov Anggarkan Rp 21 Miliar di APBD Perubahan, Bakal Bangun Lima Lokasi Jalan

Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu R.A Denny menyampaikan, kepada masyarakat yang hobi atau miliki hewan peliharaan agar dapat membawa ke lokasi penyuntikkan vaksin rabies hewan karena telah disediakan vaksin secara gratis dan dokter yang profesional.

BACA JUGA:Pemprov Bakal Pecahkan Rekor Muri Makan Telur di HUT Provinsi Bengkulu ke-55

"Silakan masyarakat membawa hewan peliharaaannya ke sini agar bisa diberikan vaksin rabies gratis. Diharapkan dengan vaksin rabies ini tidak menular ke manusia," sampai Denny.

BACA JUGA:Buruan Serbu! Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah di Halaman Kantor Pos Tanah Patah

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, drh. M.Syarkawai menyampaikan, pihaknya menyediakan 1000 dosis vaksin rabies untuk disuntikkan kepada hewan peliharaan masyarakat baik kuncing, ajing ataupun kera. Sehingga diharapkan masyarakat menyambut baik datang membawa hewan peliharaan kesini.

BACA JUGA:Beredar Salinan Keppres Penunjukan Isnan Fajri Jadi Sekda Provinsi Bengkulu, Kata Pemprov Begini

"Kita menyediakan 1000 dosis vaksin untuk disuntikkan kepada hewan peliharaan masyarakat," jelas M.Syarkawi.

BACA JUGA:3 Besar Lelang Jabatan, Berikut 9 ASN Calon Kepala OPD Pemprov Bengkulu

Sementara itu, untuk hewan yang berkeliaran di jalanan atau tidak ada pemiliknya masih menjadi problem  karena tidak bisa diberikan vaksinasi rabies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: