November 2023, Pemkab Lebong Bakal Evaluasi Kinerja ASN Eselon II

November 2023, Pemkab Lebong Bakal Evaluasi Kinerja ASN Eselon II

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Benny Kodratullah--(Sumber Foto: Dwi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebagai salah satu penilaian terhadap kinerja pejabat Eselon II, Pemkab Lebong berencana menggelar uji kompetensi atau ujikom.

Bahkan BKPSDM Lebong mengaku telahmeminta rekomendasi dari KASN untuk menggelar ujikom ini. Bahkan uji kompetensi ini rencananya akan digelar pada awal November 2023 mendatang.

BACA JUGA:Pendaftar Calon PPPK di Mukomuko Capai 2.147 Orang, Mendekati Jumlah Non ASN

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Benny Kodratullah menyampaikan bahwa Uji Kompetensi ini sebagai ajang penilaian kinerja para pejabat terhadap realisasi visi misi Bupati Kopli Ansori. 

BACA JUGA:BKD Kirim Hasil Lelang Eselon II ke KASN, Nomor Urut 1 Berpeluang Jadi Kadis

Ia juga menambahkan bahwa hasil ujikom ini nantinya bisa dijadikan dasar bagi bupati dalam melakukan mutasi atau rotasi  jabatan terhadap para pejabat eselon II nantinya. “Kita masih menunggu rekom dari KASN terkait pelaksanaan Uji KOmpetensi ini. Setelah rekom keluar kita akan menyusun tim pansel atau asesor yang terdiri dari tenaga akademisi dan birokrat,” jelas Benny. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Izin ke KASN Lantik 1 Nama Hasil Lelang JPT Pratama 3 OPD

Adapun materi uji kompetensi juga disesuaikan dengan kegiatan dan kerja keseharian kepala OPD, misalnya di Dinas Pertanian, maka materi ujikom yang diberikan seputar program MT 2 yang digalakkan Pemkab Lebong saat ini. “Setelah dilakukan ujikom ini, maka bisa diketahui OPD yang perlu dilelang atau perlu diisi oleh sdm yang sudah ada,” kata Benny.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: