Adik Sanak Segalo, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Seluma Bengkulu Dikunjungi saat Weekend

Adik Sanak Segalo, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Seluma Bengkulu Dikunjungi saat Weekend

Kabupaten Seluma merupakan wilayah yang berada di Provinsi Bengkulu. Kabupaten ini adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Selatan. Seiring berjalannya waktu Kabupaten Seluma mulai mengembangkan berbagai sektor salah satunya sektor pariwisata.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kabupaten Seluma merupakan wilayah yang berada di Provinsi Bengkulu. Kabupaten ini adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2023 . Seiring berjalannya waktu Kabupaten Seluma mulai mengembangkan berbagai sektor salah satunya sektor pariwisata.

Kabupaten Seluma mempunyai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun pasangan. Pada hari libur atau weekend maupun libur panjang sekolah atau libur lebaran, berbagai kalangan dimulai dengan yang sudah berkeluarga dan anak muda memilih mengisi waktu kekosongan mereka dengan mengunjungi berbagai tempat wisata.

BACA JUGA:Ikut Pemilihan Duta HIV/AIDS Tingkat Provinsi, Dua Perwakilan Seluma Butuh Dukungan Pemkab

Terutama bagi yang tinggal di perkotaan, bagi ingin menghilangkan penat kesibukan di kota dengan mengunjungi berbagai tempat liburan wisata. Kabupaten Seluma menawarkan berbagai tempat wisata mulai dari Pantai dan Pemandian Air terjun yang tersebar  di Kabupaten Seluma Bengkulu.

Berikut lima rekomendasi tempat wisata di Seluma bisa kamu kunjungi saat weekend:

1. Wisata Pemandian Napal Jungur 

Pemandian Napal Jungur ini terletak di Kecamatan Lubuk Sandi. Wisata ini sering dijadikan wisatawan dari luar daerah sebagai tempat piknik keluarga karena suasana di areal lokasi masih alami dengan alirang sungai yang jerinih kebiru-biruan serta bebatuan yang telah disusun sehingga menyerupai kolam renang.

2. Pantai Pandan Sari di Desa Penago 1 Kecamatan Ilir Talo

Wisata Pantai Pandan Sari di Desa Penago Baru Kecamatan Ilir Talo ini juga sering ramai pengunjung lokal. Pantai ini anda bisa mendapati batuan pasir yang cantik dan berwarna warni.

BACA JUGA:DPRD Seluma Akan Lantik PAW 2 Anggota dari Golkar dan Gerindra

3. Air Terjun Kroya 

Air terjun kroya terletaka di desa sukamaju kecamatan sukaraja dengan ketinggian air terjun mencapai 15 meter dan bebatuan besar di sekelilingnya serta suasan alam yang masih hijau nan asri membuat air terjun ini sering dikunjungi.

BACA JUGA:Permudah Investor Masuk, Pemkab Seluma Bahas Perubahan Perda RTRW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: