M. Rizon Jadi Kadis TPHP Provinsi Bengkulu, Jabatan Kadis Pertanian Mukomuko Kosong

M. Rizon Jadi Kadis TPHP Provinsi Bengkulu, Jabatan Kadis Pertanian Mukomuko Kosong

Sekda Kabupaten Mukomuko Abdianto--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - M. Rizon resmi dilantik menjadi Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu oleh Gubernur Rohidin Mersyah pada Senin 16 Oktober 2023 sore hari ini. Beliau dilantik setelah mengikuti seleksi jabatan JPT Pratama yang digelar Pemprov Bengkulu beberapa waktu lalu. Sebelum dilantik M. Rizon menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko. 

Dirinya dikenal sebagai sosok birokrat yang ulung terkenal ramah dengan awak media. Sepak terjangnya di Pemkab Mukomuko pun terbilang cemerlang, pernah memegang jabatan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan juga pernah dipercaya menjadi Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:3 Kepala OPD Pemprov Bengkulu yang Baru Dilantik Siap Tancap Gas

Jabatan sebagai kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko sudah diemban oleh M.Rizon sejak Maret 2023 lalu, dan juga diberi amanat untuk memegang jabatan sebagai Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko namun belum lama ini beliau mengundurkan diri.

Di sisi lain, dilantiknya M. Rizon membuat kekosongan jabatan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko. Terkait hal itu Sekda Mukomuko Abdiyanto menyatakan bahwa pihaknya akan segera mengambil langkah untuk pergantian jabatan Kepala Dinas Pertanian.

BACA JUGA:Gubernur Lantik 3 Kepala OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu

"Kita akan segera melakukan pembahasan dengan tin serta berkoordinasi dengan Bupati Mukomuko Sapuan terkait dengan kekosongan jabatan Kepala Dinas," jelas Sekda.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: