Punya Kandungan Lemak Sehat, Alpukat Ternyata Ampuh Menjaga Kesehatan Jantung, Intip Manfaat Lainnya di Sini!

Punya Kandungan Lemak Sehat, Alpukat Ternyata Ampuh Menjaga Kesehatan Jantung, Intip Manfaat Lainnya di Sini!

Buah alpukat baik untuk kesehatan, berikut ini beberapa manfaatnya.--(Sumber Foto: Web/KlikDokter)

BETVNEWS - Termasuk sebagai salah satu buah yang banyak digemari, alpukat ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Selain rasanya yang khas, buah ini juga menjadi bahan dasar dari berbagai olahan makanan maupun minuman.

Tentu tidak jarang lagi, kita melihat banyak minuman yang dipadukan dengan berbagai macam buah termasuk alpukat. Tubuh kita tentu perlu untuk mengonsumsi buah-buahan sehat seperti alpukat, pasalnya buah ini bisa menjaga kesehatan jantung.

Rasa nikmat dari alpukat, sangat cocok dikonsumsi oleh semua kalangan karena memiliki kandungan dan nutrisi yang baik bagi tubuh.

BACA JUGA:6 Resep Membuat Minuman Olahan Jus Alpukat Segar dan Nikmat, Begini Cara Membuatnya

Dikenal memiliki kandungan lemak sehat yakni lemak tak jenuh tunggal. Alpukat juga mengandung karbohidrat, serat, dan protein penting bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, buah tersebut juga mengandung kalium, magnesium, lutein, folat, dan aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa manfaat buah alpukat yang perlu diketahui, yakni:

BACA JUGA:Dapat Meredakan Stress hingga Mencegah Kanker, Ini 5 Manfaat Serai untuk kesehatan, Kamu Wajib Coba!

1. Menjaga kesehatan jantung

Buah alpukat adalah sumber lemak sehat, protein, serat, serta beragam vitamin dan mineral yang baik untuk jantung.

Riset telah menunjukkan bahwa dengan pola makan tinggi baik buah maupun sayuran, termasuk buah alpukat, sangat membantu pengurangan kadar kolesterol jahat (LDL) dan adanya peningkatan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Bila kolesterol LDL terlalu tinggi, hal tersebut tidak akan baik bagi kesehatan. Sebab dapat mengakibatkan adanya sumbatan pada pembuluh darah jantung dan bisa memicu penyakit jantung.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Dapat Menghilangkan Stres hingga Bikin Kulit Bercahaya, Ini Manfaat Buah Matoa

Sebagaimana alpukat bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu pilihan buah sehat dalam menurunkan kolesterol dan juga menjaga kesehatan bagi jantung.

2. Mengurangi risiko terjadinya kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: