Punya Kandungan Lemak Sehat, Alpukat Ternyata Ampuh Menjaga Kesehatan Jantung, Intip Manfaat Lainnya di Sini!

Punya Kandungan Lemak Sehat, Alpukat Ternyata Ampuh Menjaga Kesehatan Jantung, Intip Manfaat Lainnya di Sini!

Buah alpukat baik untuk kesehatan, berikut ini beberapa manfaatnya.--(Sumber Foto: Web/KlikDokter)

Hanya saja, untuk memperoleh manfaat alpukat ini, kamu dianjurkan untuk tak mengonsumsinya dengan berlebihan. Sebab mengingat kalorinya cukup tinggi, yakni berkisar 150–200 kalori per buahnya. Tak hanya itu, dalam penurunan berat badan, kamu perlu untuk rutin berolahraga.

6. Mengontrol tekanan darah

Manfaat lain dari alpukat yakni kaya akan kalium. Jenis mineral tersebut memiliki manfaat sebagai pengontrol tekanan darah dan mencegah tekanan darah tinggi (hipertensi). Kalium cukup baik untuk mengatur irama jantung supaya tetap teratur.

7. Mencegah radang sendi

Buah alpukat adalah sumber antioksidan yang juga bermanfaat dalam mengurangi peradangan pada tubuh. Sebuah studi menjelaskan bahwa alpukat yang dikonsumsi bisa mencegah terjadinya radang sendi (arthritis). Hanya saja manfaat  alpukat ini masih harus diteliti lebih lanjut.

BACA JUGA:Buah Nanas Baik untuk Kesehatan, Tak Hanya Cegah Kerutan di Kulit, Cek Kandungan dan Manfaat Lainnya di Sini

8. Menyehatkan Rambut

Diketahui kandungan alpukat berupa potasium dan asam amino, hal tersebut mampu membuat rambut jadi lebih kuat. Sehingga dengan begitu, rambut akan terlihat lebih sehat dan tidak mudah rusak.

Selain itu, bisa melembapkan rambut, jika kamu memiliki jenis rambut kering hal ini bisa dimanfaatkan. Dengan menggunakan masker alpukat, khusus untuk perawatan kulit kamu bisa mencobanya.

Manfaat lainnya yakni bisa juga mempercepat pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan dan baik untuk kulit kepala. Selain manfaat yang disebutkan di atas, alpukat cukup baik dikonsumsi oleh si ibu hamil.

BACA JUGA:Beras Fukumi Atasi Penyakit Mematikan, Mulai dari Diabetes hingga Penyakit Jantung, Cek Disini Manfaat Lainnya

Sebab alpukat punya kandungan folat, protein, lemak, dan vitamin yang berperan penting sebagai pendukung proses tumbuh kembang janin dan juga sebagai salah satu pilihan buah penambah darah. Tidak hanya bagi ibu hamil, manfaat dari alpukat juga sangat baik untuk bayi dan juga anak-anak. 

Berbagai nutrisi yang ada di dalam alpukat, menjadikan buah tersebut cocok sebagai bahan untuk MPASI. Alpulat ini bisa membantu kamu mengatasi dan mencegah kulit kering dari dalam. Selain itu, alpukat bahkan dapat digunakan sebagai masker alami untuk menyehatkan kulit wajah.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Kulit Kentang Ternyata Punya Khasiat Tak Terduga untuk Kesehatan, Cek Kandungan dan Manfaatnya

Demikian informasi tentang manfaat alpukat yang menjadi gembaran banyak orang dan baik untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: