Aksi Bela Palestina di Provinsi Bengkulu, Galang Dana Bantu Korban Serangan Biadab Israel

Aksi Bela Palestina di Provinsi Bengkulu, Galang Dana Bantu Korban Serangan Biadab Israel

Massa aksi bela Palestina di Provinsi Bengkulu melakukan penggalangan dana untuk membantu korban yang berjatuhan akibat perperangan yang terjadi beberapa akhir ini terutama di jalur Gaza. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Massa aksi bela Palestina di Provinsi Bengkulu juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban yang berjatuhan akibat perperangan yang terjadi beberapa akhir ini terutama di jalur Gaza. 

Sumbangan dana tidak hanya dari massa aksi Aliansi Badai Al-Aqsha (Bengkulu Aksi damai untuk Al-Aqsha) jilid II, namun juga dari pengendara yang melintas dan berhenti di traffic light Simpang Lima Bundaran Fatmawati Soekarno, Jumat 20 Oktober 2023.

BACA JUGA:Tuntutan Aksi Bela Palestina di Bengkulu, Pemerintah Diminta Kirim Pasukan Perdamaian

Koordinator aksi Aliansi Badai Al-Aqsha Bengkulu Ricky Pratama mengatakan, aksi dukungan terhadap Palestina tidak hanya dilakukan dengan turun ke jalan dan orasi tetapi juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban yang berjatuhan akibat konflik ini.

BACA JUGA:Aksi Bela Palestina di Bengkulu, Massa dari Sejumlah Elemen Organisasi Islam Tumpah Ruah ke Jalan

"Dana yang sudah terkumpul dari  Aliansi Badai Al-Aqsha ini dari aksi bela Palestina jilid I, kurang lebih sudah Rp 30 juta," kata Ricky.

Dilanjutkan Ricky, aksi hari ini juga melakukan penggalangan dana mulai dari titik kumpul di Masjid At-Taqwa oleh massa aksi dan juga bantuan dari pengendara yang melinta di Simpang Lima.

"Kita targetkan dari aliansi ini bisa terkumpul kurang lebih Rp 50 juta sebelum kirimkan ke Palestina," ungkapnya.

BACA JUGA:Dukungan Terus Menggema, Santri se-Kepahiang Kirim Doa untuk Palestina dan Al-Aqsa

Dikatakan Ricky, penggalangan dukungan terhadap Palestina terus dilakukan baik melalui aksi turun ke jalan maupun melalui media, begitu juga dengan galangan dana terus dilakukan.

"Melalui BTS Army peduli Palestina sudah terkumpul hampir Rp 1 miliar, melalui teman-teman pencinta Korea saja sudah peduli dengan Palestina, maka kita yang hari ini mengaku umat muslim dan cinta Rasullah seharusnya lebih besar, itu yang sedang kami upayakan," terangnya.

Tambah Ricky, kedepan Aliansi Badai Al-Aqsha akan terus memantau dan melihat perkembangan konflik yang terjadi di Palestina. 

BACA JUGA:Apa Itu Hamas dalam Perang Palestina dan Israel? Cek Fakta dan Informasi Lengkapnya Disini

"Kedepan kita akan lihat eskalasi konflik yang terjadi di Palestina apakah akan mereda atau terus berkepanjangan, jika berkepanjangan maka kita terus melakukan aksi dan gerakan dukungan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: