Aksi Bela Palestina di Bengkulu, Massa dari Sejumlah Elemen Organisasi Islam Tumpah Ruah ke Jalan

Aksi Bela Palestina di Bengkulu, Massa dari Sejumlah Elemen Organisasi Islam Tumpah Ruah ke Jalan

Pawai dan aksi bela Palestina di Provinsi Bengkulu oleh Aliansi Badai Al-Aqsha (Bengkulu Aksi damai untuk Al-Aqsha) jilid II, dihadiri massa dari sejumlah elemen umat Islam. Ratusan massa tumpah ruah turun ke jalan pada Jumat 20 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pawai dan aksi bela Palestina di Provinsi BENGKULU oleh Aliansi Badai Al-Aqsha (BENGKULU Aksi damai untuk Al-Aqsha) jilid II, dihadiri massa dari sejumlah elemen umat Islam. Ratusan massa tumpah ruah turun ke jalan pada Jumat 20 Oktober 2023.

Sebelum melakukan pawai dan aksi, massa berkumpul terlebih dulu di Masjid Raya Baitul Izzah dan Masjid At-Taqwa dari pukul 12.00 WIB langsung melaksanakan salat Jumat berjamaah.

BACA JUGA:Dukungan Terus Menggema, Santri se-Kepahiang Kirim Doa untuk Palestina dan Al-Aqsa

Kemudiam pukul 14.00 WIB dilanjutkan pawai dengan melewati rute dari Masjdi Baitul Izzah, melewati Simpang Harapan atau Bundaran Ahmad Rusli, menuju Simpang Skip ke arah Nusa Indah, melewati BIM- penurunan dan berkumpul di Masjid At-Taqwa melakukan salat Ashar berjamaah. Setelah itu baru long march menuju titik aksi di simpang lima. 

BACA JUGA:Aksi Bela Al-Aqsha dan Palestina Menggema di Simpang Lima Kota Bengkulu

Aksi akan berlangsung orasi kemanusiaan, pembacaan puisi, penggalangan dana dan lainnya. 

Elemen umat Islam yang mengikuti aksi ini, dari seluruh Ortom Muhammadiyah, IPM, IMM, Tapak Suci dan lainnya. KAMMI, HI, Salimah, BSMI, BEM UNIB,  LDK se cabang Bengkulu, Yakesma, Yayasan Genre. Selain itu, juga ada dari individu-individu yang ikut dalam aksi.  Aksi Aliansi Badai Aqsha jilid II ini semakin meluas dari aksi pertama.

BACA JUGA:Polisi Temukan Ganja Hampir Satu Kilogram di Rumah Warga Kota Bengkulu

"Bengkulu Aksi damai untuk Al-Aqsha ini diikuti seluruh elemen umat Islam kurang lebih 36 organisasi dan 500-600 massa dan itu bisa lebih," sampai Ricky Pratama sebelum memulai pawai.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: