Masuk ke Rekening Kamu, Cek Bansos BPNT Oktober 2023 di Link cekbansos.kemensos.go.id, Cair Rp400.000

Masuk ke Rekening Kamu, Cek Bansos BPNT Oktober 2023 di Link cekbansos.kemensos.go.id, Cair Rp400.000

Ilustrasi. Segera cek bansos BPNT Oktober 2023.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Diketahui masyarakat masih menantikan pencairan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, penerima dapat segera akses link resminya di cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan yang masih ditunggu Oktober 2023 ini adalah dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ingin mendapat bantuan tersebut, syarat nama masih terdaftar di DTKS Kemensos. Nantinya KPM akan menerima bantuan uang Rp400 ribu sesuai tahapan yang diambil.

Masuk Oktober 2023, bantuan ini dicairkan secara bertahap kepada penerima, tanpa menunggu akan langsung dicairkan ke rekening KPM. Hanya saja, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan sosial (bansos) ini, BPNT Oktober akan diterima oleh masyarakat yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bansos PKH Oktober 2023 Cair, Segera Cek Nama Kamu, Ada Uang Gratis hingga Rp750 Ribu

Bahkan saat ini, bantuan BPNT 2023 sudah masuk pencairan tahap ke 5. Para KPM bisa segera kembali pastikan pencairannya dengan cek data penerima melalui HP. Pencairan bantuan tahap 5 BPNT ini merupakan alokasi dua bulan untuk pencairan September-Oktober.

Dilansir dari wikipedia, BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako, pemerintah memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat kurang mampu setiap bulannya. Bagi para KPM yang masih menantikan pencairan bansos tersebut, kabarnya bantuan ini akan cair hingga akhir tahun.

BACA JUGA:Klik pip.kemdikbud.go.id, Cek NIK NISN KPM Bansos PIP Kemdikbud 2023 Hari Ini, Cair Bantuan hingga Rp1 Juta

Siap-siap dapat bantuan dari pemerintah di pertengahan Oktober 2023 ini, pasalnya sebagian wilayah sudah ada yang menerima bantuan tersebut. Dengan begitu, masyarakat yang diketahui belum menerima bansos dapat bersiap dan lakukan pengecekkan ulang data. Supaya bantuan gratis dari pemerintah  bisa diambil. 

Selanjutnya bansos BPNT akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui Bank Himbara dan Kantor Pos. Pemilik KTP dan KKS ini bisa cairkan bansos BPNT 2023, segera cek pencairannya dan ambil uang gratis sebelum hangus.

Pencairan bantuan ini akan disalurkan kepada penerima dengan jumlah yang berbeda sesuai tahapan yang diterima. Lalu tanggal berapa pencairan bansos BPNT Oktober 2023?

BACA JUGA:Dapatkan Bansos BPNT Rp400.000 Hari Ini, Cek Status Penerima dan Pastikan Namamu Masih Terdaftar

Kabarnya, bansos BPNT pada bulan sebelumnya akan kembali dilanjutkan bulan Oktober 2023. Secara bertahap akan dicairkan mulai dari tanggal 1 sampai 31 Oktober 2023.

Sehingga setiap daerah akan berbeda jadwalnya, untuk itu para KPM bisa segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Segera cek pencairan bansos BPNT 2023 hari ini, untuk memastikan apakah KPM sudah bisa cairkan atau belum. Bagi Anda yang baru mau mendaftar bantuan sosial ini juga bisa, hanya perlu NIK KTP dan HP dengan internet lancar.

BACA JUGA: Bansos PKH Alokasi 3 Bulan Cair Rp750 Ribu, Cek Nama Kamu dan Segera Cairkan Bantuannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: