KPU

Tanam Sekarang! 10 Tumbuhan Herbal Ini Bisa Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit, Mulai dari Mual hingga Diabetes

Tanam Sekarang! 10 Tumbuhan Herbal Ini Bisa Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit, Mulai dari Mual hingga Diabetes

Ilustrasi. manfaat tanaman herbal sebagai obat berbagai macam penyakit.--(Sumber Foto: Web/Alodoktor)

Selain itu, antioksidan, asam karbonat, total fenol dan protein yang tinggi juga terdapat di dalam daun binahong ini. Berkat manfaat dan kandungan yang baik pada daun binahong, tanaman ini bayak ditanam di halaman rumah.

8. Daun kemangi

Selain menjadi lalapan atau pelengkap dari sebuah masakan, daun kemangi ternyata dapat meredahkan kembung, gatal akibat jamur, dan menambah nafsu makan.

BACA JUGA:Daun Pandan Baik untuk Kesehatan, Cek Manfaat dan Kandungannya! Tak hanya Harum Ternyata Ampuh Redakan Stres?

9. Kumis kucing

Siapa yang tidak tau dengan tanaman satu ini, kumis kcing ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan yakni, dapat menyembuhkan batu ginjal. Tidak hanya itu, kumis kucing juga dipercaya dapat menyembuhkan asam urat, diabetes, dan penyakit ginjal lainnya.

10. Bunga Telang

Bunga telang atau yang memiliki nama latin Clitoria ternatea hidup dengan cara merambat. Bunga ini kaya antioksidan, flavanoid, dan peptida yang mengobati berbagai macam penyakit.  Kandungan antioksidan dan proanthocyanidin dapat membantu meningkatkan kesehatan mata. 

BACA JUGA:Cek Kandungannya! Ini Manfaat Buah Pepaya, Diduga Ampuh Kurangi Kerutan dan Bintik Hitam pada Kulit Wajah

Demikianlah informasi mengenai tanaman herbal yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. Jika kamu mengalami masalah kesehatan seperti yang disebutkan di atas, coba manfaatkan dari sederet tanaman ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: