KPU

Tanam Sekarang! 10 Tumbuhan Herbal Ini Bisa Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit, Mulai dari Mual hingga Diabetes

Tanam Sekarang! 10 Tumbuhan Herbal Ini Bisa Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit, Mulai dari Mual hingga Diabetes

Ilustrasi. manfaat tanaman herbal sebagai obat berbagai macam penyakit.--(Sumber Foto: Web/Alodoktor)

3. Kunyit

Tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan sebagai obat selanjutnya adalah kunyit. Tanaman ini tidak hanya bisa menjadi bumbu dasar masakan namun juga memiliki khasiat yang baik bagi tubuh seperti memperlancar pencernaan. Lebih dari itu, ternyata kunyit dapat mengatur kadar kolesterol dan gula darah, serta menurunkan risiko munculnya sel kanker dan penyakit jantung.

BACA JUGA:Selain Cantik Dipandang, Ternyata Bunga Kenanga Juga Banyak Manfaat Salah Satunya Kesehatan, Yuk Intip di Sini

4. Daun Siri

Daun siri merupakan salah satu tanaman yang terkenal di Indonesia, salah satu khasiat dari tanaman satu ini adalah mampu meredahkan nyeri akibat luka, ruam, dan maslah kulit lainnya.

Seain itu, sifat analgesik dan antioksidan tanin pada daun siri ampuh menyembuhkan penyakit diare, sifilis, batuk, serta pendarahan akibat mimisan.

5. Buah Bit

buah bit merupakan sayuran akar yang kaya akan nutrisi seperti zat besi, vitamin B, mangan, kalium, dan tembaga. Tumbuhan ini juga bagus bagi kesehatan mata. Buah berwarna merah tua ini kaya akan kandungan antioksidan kuat seperti flavonoid dan beta-karoten.

BACA JUGA:Jangan Dikupas! Ternyata Kulit Buah Apel Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Cek Kandungan dan Manfaatnya di Sini

Bit juga dikenal dapat membantu menstabilkan tekanan darah, yang dapat membantu mencegah masalah mata serius, seperti glaukoma. Selain itu, buah bit juga sangat tinggi vitamin A dan C yang dapat melindungi mata dari minus dan rabun.

6. Lidah buaya

Lidah buaya terkenal dengan manfaatnya sebagai kosmetik, namun sebenarnya lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk keshatan tubuh. Kandungan aloe vera pada lidah buaya dapat dimanfaatkan sebagai obat jerawat atau masalah kulit lainnya.

7. Daun Binahong

Selain lidah buaya daun binahong juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mata, karena memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, beta-karoten, zeaxanthin dan lutein memberikan perlindungan ekstra dari radikal bebas.

BACA JUGA:Kecil-kecil Berkhasiat, Inilah 7 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Berbagai Macam Penyakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: