Profil Dempo Xler, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu

Profil Dempo Xler, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu

Dempo Xler Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: TIM/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dempo Xler dahulunya berasal dari barisan pendemo kantor DPRD Provinsi Bengkulu, kini dirinya menjadi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Daerah Pemilihan Kota Bengkulu yang menerima dan menyampaikan aspirasi pendemo.

Seringnya aksi demo yang dipelopori mahasiswa, membuat Dempo bernostalgia dengan kegiatan serupa yang ia lakukan di masa-masanya saat menjadi mahasiswa Universitas Bengkulu. Dempo cukup aktif ikut dalam beberapa organisasi semasa mahasiswa, pernah menjadi Presiden Mahasiswa (Presma) UNIB tahun 2007 dan aktif dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu tahun 2008.

Pada tahun 2013 dirinya menjabat sebagai Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu. Selanjutnya terpilih sebagai Ketua BM PAN Provinsi Bengkulu tahun 2016 lalu.

Pada tahun yang sama dia juga menjadi pendiri Yayasan Wahana Muda Indonesia (WMI) di Jakarta.

BACA JUGA:Tamatan SMA Syarat Jadi Caleg Pemilu 2024, Dempo Xler: Kurang Ketat, Pemilu 2029 Usulkan Revisi ke DPR RI

"Kemudian pada tahun 2019 saya mencoba peruntungan di dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kota Bengkulu, dan Alhamdulillah dipercaya untuk mengemban amanah tersebut," ungkap Dempo.

Dirinya dipercaya menjadi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu di awal karir sebagai anggota dewan, lalu dipercaya menjadi Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu pada tahun 2021, menggantikan Ketua Komisi IV yang mengundurkan diri tahun 2020.

"Terakhir saat perombakan AKD awal  tahun 2022 kemarin, saya dipercaya untuk menjadi Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu," ujar Dempo.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023, PPPK Segera Dibuka, Dempo Xler Minta Pemprov Bengkulu Usulkan Formasi Sesuai Kebutuhan

Dari pengalamannya menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu, ada beberapa pengalaman menarik yang pernah ia alami seperti membedah program pembangunan pemerintah, termasuk membangun mindset dalam penataan pembangunan daerah hingga menghadapi keluhan masyarakat secara langsung maupun antara masyarakat dengan pemerintah.

"Target saya ke depan, tahun 2030 Nusantara bangkit menuju peradaban Indonesia emas. Saya juga punya satu kalimat motivasi yaitu "Tidak akan dimenangkan hidup yang tidak pernah dipertaruhkan," kata Dempo.

Berikut profil Dempo Xler

Nama: Dempo Xler

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: