BPNT Cair Lagi Akhir Oktober! Hari Ini BLT Tahap 4 Siap Masuk Rekening Penerima, Segera Cek Namamu di Link Ini

BPNT Cair Lagi Akhir Oktober! Hari Ini BLT Tahap 4 Siap Masuk Rekening Penerima, Segera Cek Namamu di Link Ini

BPNT Cair Lagi Akhir Oktober! Hari Ini BLT Tahap 4 Siap Masuk Rekening Penerima, Segera Cek Namamu di Link Ini--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Artikel ini menyajikan informasi seputar bansos BPNT tahap 4 alokasi Oktober-November-Desember yang cair hari ini, 30 Oktober 2023 kepada penerima manfaat secara bertahap.

Segera cek nama kamu di link cekbansos.kemensos.go.id dan pastikan kamu jadi salah satu penerimanya.

BACA JUGA:Bansos BPNT Cair hingga Rp600.000, Cek Jadwal Penyalurannya Cukup Melalui Hp, Begini Caranya!

Jika terdaftar sebagai penerima, maka kamu akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600.000 yang akan cair ke rekening KKS kamu.

Sebagai informasi, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sendiri awalnya adalah bansos non tunai yang disalurkan dalam bentuk bahan pangan melalui Kartu Sembako. 

Selanjutnya pada 23 Desember 2020, skema penyaluran BPNT diganti menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa uang tunai Rp200.000 per bulan. Dengan demikian, dalam setahun kamu bisa mengantongi bantuan uang tunai sebesar Rp1 juta. 

BACA JUGA:Akses cekbansos.kemensos.go.id, Cek Nama Kamu, Bansos PKH 3 Bulan Cair Akhir Oktober 2023

Bansos BPNT diberikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdaftar di DTKS Kemensos, guna menekan angka kemiskinan di Indonesia, termasuk target menghapus kemiskinan ekstrem hingga 0 persen pada tahun 2024.

Saat ini pemerintah melalui Kementerian Sosial masih terus menyalurkan bansos BPNT 2023 secara bertahap kepada penerima manfaat yang memiliki KKS (Kartu Keluarga Sejahtera).

Diketahui, bansos BPNT telah memasuki tahap 4 dengan alokasi pencairan untuk bulan Oktober-November-Desember 2023. Dana yang akan didapatkan adalah Rp600.000.

BACA JUGA:Besok Bansos BPNT 2023 Masih Cair ke Rekening, Cek Saldo dan Pastikan Namamu Ada di Daftar Penerimanya

Berdasarkan jadwal penyaluran di tahun sebelumnya, bansos BPNT tahap 4 dijadwalkan cair mulai tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2023 secara bertahap.

Dengan begitu, hari ini 30 Oktober 2023, bansos BPNT tahap 4 Rp600.000 sudah cair untuk beberapa penerima manfaat di sejumlah wilayah Indonesia secara bertahap.

Dana bansos akan disalurkan bertahap melalui ATM KKS dari Bank Himbara (BNI, BRI, BTN dan Mandiri). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: