Cair Serentak Awal November! Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT, BLT Ratusan Ribu Siap Masuk ATM KKS Kamu

Cair Serentak Awal November! Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT, BLT Ratusan Ribu Siap Masuk ATM KKS Kamu

Cair Serentak Awal November! Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT, BLT Ratusan Ribu Siap Masuk ATM KKS Kamu--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Artikel ini menyajikan informasi seputar bansos PKH dan BPNT yang cair serentak karena sama-sama memasuki tahap 4 alokasi Oktober-November-Desember 2023. Segera cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika nama kamu terdaftar sebagai penerima kedua bansos tersebut, maka selamat! Bantuan uang gratis hingga Rp600.000-R750.000 akan langsung masuk ke rekening KKS kamu.

KKS sendiri merupakan kependekan dari Kartu Keluarga Sejahtera sekaligus merangkap sebagai ATM penyaluran bansos secara non tunai yang diberikan kepada masyarakat penerima bansos.

BACA JUGA:Cair Lagi? Segera Ambil Bansos PKH dan BPNT Oktober 2023, Penerima Kategori Ini Dapat Kantongi Uang Gratis

Sebagai informasi, saat ini pemerintah tengah berupaya untuk menekan angka kemiskinan di Indoensia, khususnya target penghapusan kemiskinan ekstrem hingga 0 persen pada tahun 2024.

Oleh sebab itu, sejumlah bansos masih terus dikucurkan kepada masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos untuk mengurangi beban pengeluaran mereka.

Bahkan, di awal bulan November 2023, ada 2 bansos yang cair serentak. Kedua bansos tersebut adalah PKH dan BPNT yang saat ini memasuki tahap ke 4.

BACA JUGA:Sudah Cair? Segera Klik Link cekbansos.kemensos.go.id, Penerima Dapat Bansos PKH Oktober 2023, Cek Namamu

Berikut informasinya:

1. BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)

BPNT disalurkan oleh Kementerian Sosial untuk masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Meskipun dinamakan bantuan non tunai, namun penerima bansos BPNT akan mendapat bantuan dana sebesar Rp200.000 per bulan.

Hal ini karena terdapat perubahan skema penyaluran BPNT yang awalnya nontunai berupa bahan pangan, menjadi BLT Rp200.00 per bulan.

Dengan demikian dalam setahun, kamu bisa mengantongi bantuan sebesar Rp2.400.000. Namun dana bansos tidak dicairkan secara bersamaan, melainkan dalam beberapa tahapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: