Sudah Cair? Segera Klik Link cekbansos.kemensos.go.id, Penerima Dapat Bansos PKH Oktober 2023, Cek Namamu

Sudah Cair? Segera Klik Link cekbansos.kemensos.go.id, Penerima Dapat Bansos PKH Oktober 2023, Cek Namamu

Ilustrasi. Ambil segera bansos PKH Oktober 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) dari pemerintah masih dinantikan sejumlah masyarakat, termasuk bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH). Para penerima dapat segera cek langsung status pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Ada Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga Rp750 ribu yang akan diterima para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bansos tersebut akan dicairkan sesuai dengan kategori para penerima, untuk itu pastikan bahwa Anda masih menjadi KPM bansos.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair, Segera Cek Status Penerima, Ambil Langsung Uang Gratis hingga Rp1 Juta

Bagi masyarakat yang masih menantikan pencairannya dapat segera pastikan kembali bahwa namanya terdaftar di DTKS Kemensos. Pasalnya bantuan PKH 2023 ini tidak semua masyarakat bisa menerimanya.

Bantuan PKH tersebut akan dicairkan kepada masyarakat rentan ekonomi atau kurang mampu. Sehingga, untuk mendapat bantuan sosial ini Anda perlu memenuhi syarat yang berlalu dan pastikan namamu masih terdata.

BACA JUGA:Akhir Oktober Cair Lagi! Cek Bansos PKh Khusus Ibu Hamil, Hari Ini BLT Rp750.000 Siap Masuk Rekening Penerima

Tidak heran, jika pertengahan Oktober masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini. Diketahui pula bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun.

Oktober masuk pencairannya tahap ke 4, KPM yang namanya masih terdaftar berhak untuk mendapatkan bansos PKH 2023 tersebut. Setidaknya akan ada 7 kategori yang menerima bansos tersebut, dengan jumlah nominal yang diterima berbeda.

Para KPM dapat pula langsung cek status penerima melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 Oktober 2023 akan disalurkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos.

 BACA JUGA:Penerima Siap-siap, Bansos BPNT Tahap 5 2023 Cair, Segera Cek Status Nama Kamu Hari Ini!

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023. Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya. 

BACA JUGA:Besok Bansos BPNT 2023 Masih Cair ke Rekening, Cek Saldo dan Pastikan Namamu Ada di Daftar Penerimanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: