Jerawat Auto Kempes! Ini 8 Khasiat Madu Murni untuk Kecantikan Lengkap dengan Cara Menggunakannya

Jerawat Auto Kempes! Ini 8 Khasiat Madu Murni  untuk Kecantikan Lengkap dengan Cara Menggunakannya

Ilustrasi. Manfaat madu murni untuk kulit wajah.--(Sumber Foto: Web/halodoc)

BETVNEWS - Madu adalah hasil dari proses pelepasan zat cairan dari dalam tubuh lebah. Madu terbentuk melalui regurgitasi, aktivitas enzimatik, dan penguapan air. Selain digunakan sebagai campuran minuman, madu ternyata dapat dijadikan masker wajah. 

Kandungan dan nutrisi yang terdapat pada madu dipercaya dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti, mengatasi kulit kering, mencerahkan wajah, hingga dapat mengatasi permasalahan jerawat membandel.

BACA JUGA:Cukup Pakai Kulit Pisang Bisa Buat Tanaman Makin Subur, Sudah Coba? Cek Manfaat dan Kandungannya di Sini!

Melansir dari orami.co.id, penggunaan madu untuk kulit wajah sudah banyak di temukan dibeberapa produk seperti masker atau skincare. Adapun manfaat lain madu untuk kulit wajah, sebagai berikut:

1. Madu untuk Kulit Eksim

Manfaat madu yang pertama adalah dapat mengobati kondisi kulit wajah yang mengalami peradangan seperti, ruam merah dan gatal. Namun, tidak sembarang madu yang dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi konsisi kulit wajah ini. 

BACA JUGA:Ternyata Ampuh Redakan Radang Prostat hingga Menyegarkan Pernapasan, Ini 10 Manfaat Daun Siri untuk Kesehatan

Madu yang dapat digunakan adalah alami atau tidak mengalami pasteurisasi dengan arti tidak melalui proses pemanasan di bawah suhu tertentu. Kondisi madu ynag masih memiliki kandungan bakteri sehat juga dapat mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. 

Namun, disarankan sebelum menggunakan madu untuk jenis kulit ini pastikan kamu malakukan tes terlebih dahulu ke kulit bagian lain untuk memastiknan kamu tidak memiliki alergi.

BACA JUGA:Punya 6 Manfaat yang Luar Biasa, Cek Sederet Fakta Mengenai Jamur Tiram Ini, Sudah Tahu?

2. Madu untuk Mencerahkan Kulit

Sifat pengelupas yang terdapat pada madu dapat digunakan sebagai masker untuk mengangkat sel kulit mati dan flek hitam sehingga wajah tampak lebih sehat dan cerah. 

Cara penggunaannya snagat mudah, kamu cukup mengoleskan madu setelah mencuci wajah terlebih dahulu, kemudian tunggu selama 15 menit untuk melihat wajah berseri alami.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan! Buah Kelengkeng Diduga Bisa Mencegah Penuaan Dini, Cek Manfaat Lain dan Kandungannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: