dempo

Ternyata Ampuh Redakan Radang Prostat hingga Menyegarkan Pernapasan, Ini 10 Manfaat Daun Siri untuk Kesehatan

Ternyata Ampuh Redakan Radang Prostat hingga Menyegarkan Pernapasan, Ini 10 Manfaat Daun Siri untuk Kesehatan

Ilustrasi. 10 manfaat daun siri untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Web/HNI Pioneer)

BETVNEWS - Daun siri sangat terkenal di Indonesia karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kandungan dan nutrisi yang ada pada daun siri dapat membantu menyembuhkan berbagai permasalahan kesehatan.

Selain dioleskan daun siri juga bisa dikunya, cara ini biasanya digunakan untuk menghilangkan bau mulut dan menjaga kesehatna gigi. Ternyata lebih dari itu, daun siri bagus dikonsumsi oleh pengidap kencing manis. Hal ini karena daun siri memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang bertugas untuk mengatur kadar glukosa darah. Selain itu, masih banyak kandungan dari daun siri untuk kesehatan.

BACA JUGA:Punya 6 Manfaat yang Luar Biasa, Cek Sederet Fakta Mengenai Jamur Tiram Ini, Sudah Tahu?

Melansir dari halodoc.com, berikut manfaat lain dari daun siri untuk kesehatan:

1. Obat alternatif untuk radang prostat

Daun siri memiliki kandungan antioksidan saponin dan tanin serta senyawa hydroxychavicol yang dapat mengobati radang prostat. Hal ini, karena kandungan tersebut mampu memulihkan sel pada kelenjar prostat untuk berfungsi secara normal.

Meskipun begitu, penggunaan siri untuk pennyakit ini memerlukan anjuran dari dokter karena, jika salah dalam cara penggunaannya akan menyebabkan peradangan yang lebih parah.

BACA JUGA:Disebut Buah Mahkota, Delima Punya Manfaat untuk Meningkatkan Daya Ingat hingga Ampuh Menahan Lapar

2. Mengurangi nyeri haid

Manfaat siri selanjutnya adalah mampu mengatasi nyeri menstruasi. Kandungan antioksidan dan kurkumin yang terdapat pada daun siri dipercaya mampu mengatasi rasa nyeri lebih cepat karena memiliki khasiat sebagai antiradang. Caranya sangat mudah, kamu cukup rebus daun siri kemudiam minum airnya.

3. Mengobati jerawat

Kandungan tanin, flavonoid, dan saponin yang bersifat antibakteri ada pada daun siri, sehingga dapat mengatasi kulit yang berjerawat akibat memiliki minyak berlebih pada wajah.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan! Buah Kelengkeng Diduga Bisa Mencegah Penuaan Dini, Cek Manfaat Lain dan Kandungannya

Cara penggunaannya cukup dengan mencuci muka menggunakan daun siri dua kali dalam sehari, dengan begitu bakteri penyebab jerawat akan menghilang dari wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: