Disebut Buah Mahkota, Delima Punya Manfaat untuk Meningkatkan Daya Ingat hingga Ampuh Menahan Lapar

Disebut Buah Mahkota, Delima Punya Manfaat untuk Meningkatkan Daya Ingat hingga Ampuh Menahan Lapar

Ilustrasi. Cek manfaat dan kandungan buah delima yang baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Buah satu ini tentu cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Siapa yang tak kenal dengan delima? Diketahui buah tersebut sejak dulu memiliki peran yang penting dalam kesehatan.

Hanya saja, saat ini buah delima jarang ditemukan, sehingga keberadaanya termasuk sebagai buah langka. Dibanding dengan buah lainnya, delima menjadi salah satu buah yang harganya cukup mahal.

BACA JUGA:Ampuh Redakan Nyeri Sendi! Ini 10 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan Tubuh, Cek Khasiat Lainnya di Sini

Jarang ada di pasaran, buah delima diketahui cukup populer sebagai produk kecantikan. Terlebih buah ini dikenal dengan sebutan buah mahkota, dengan rasanya yang asam manis ternyata memiliki sejumlah manfaat dalam kesehatan.

Dilansir dari berbagai sumber, tahukah kamu buah delima selain kaya manfaat termasuk juga sebagai buah-buahan surga yang telah disebutkan dalam Al-Quran.

Disebutkan dalam Al-Quran surah Ar-Rahman ayat 68 yang artinya, "Di dalam keduanya (ada macam-macam) buah-buahan dan kurma serta delima."

BACA JUGA:Cek Kandungannya! Ini Manfaat Buah Pepaya, Diduga Ampuh Kurangi Kerutan dan Bintik Hitam pada Kulit Wajah

Hal tersebut bukan berarti buah lainnya tidak istimewa, walau tidak disebutkan dalam Al-Quran setiap buah tentu memiliki manfaatnya masing-masing. Selain itu, terdapat beberapa jenis delima yakni mulai dari delima merah, delima ungu, dan delima putih.

Di Indonesia, delima yang populer adalah delima merah. Dengan berbagai khasiat di dalamnya, buah ini memiliki berbagai kandungan seperti kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, gula, fosfor, kalium, natrium, hingga nutrisi lainnya.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Dapat Menghilangkan Stres hingga Bikin Kulit Bercahaya, Ini Manfaat Buah Matoa

Termasuk buah yang juga mengandung vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Tumbuhan delima ini memiliki nama latin Punica granatum, berbeda dari buah lainnya buah delima memiliki biji kecil berwarna merah.

Biji-bijian tersebut dilapisi dengan daging buah yang berair, kamu bisa memakannya bersamaan dengan buahnya atau diminum. Lantas apa saja manfaat dari buah mahkota satu ini, simak penjelasannya di sini.

BACA JUGA:Bisa Meredakan Sembelit, Ini Manfaat Buah Mangga Lainnya bagi Kesehatan, Apa Saja?

Manfaat buah delima untuk kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: