dempo

Jangan Diskip! Ini 6 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan, Nomor 5 Paling Dibutuhkan Wanita

Jangan Diskip! Ini 6 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan, Nomor 5 Paling Dibutuhkan Wanita

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan kulit manggis untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BACA JUGA:Bukan Hanya Melembabkan, Simak 5 Manfaat Menggunakan Body Lotion pada Kulit, Salah Satunya Bisa Bikin Cerah!

3. Menunjang kekebalan tubuh

Manfaat lain kulit manggis yakni dapat menunjang kekebalan tubuh. Karena kandungan yang ada di dalam kulit manggis ini bisa membantu mengatasi gejala peradangan, sehingga daya tahan tubuh dapat meningkat.

4. Dapat mengencangkan kulit

Dengan menggunakan skincare ekstrak kulit manggis dapat membantu kulit semakin kencang dan awet muda. Hal ini sudah terbukti dalam penelitian bahwa dengan pengguna eksrak kulit manggis dapat meningkatkan elastisitas kulit menjadi baik.

BACA JUGA:Buah Pir Kaya Nutrisi, Dapat Meningkatkan Kesehatan Kulit hingga Penyakit Kanker, Cek Kandungannya di Sini

5. Dapat atasi gejala menstruasi

Diketahui pula kulit manggis bisa mencegah gejala menstruasi. Hal ini tentu akan dialami setiap wanita yang mana terjadi perubahan hormon setiap bulannya.

Nah, gejala yang biasa dirasakan bagi wanita yang menstruasi adalah sakit, kepala, perubahan mood, tekanan darah tinggi, hingga kram perut. Lantas, dengan menggunakan kulit manggis diketahui dapat meredakan gejala tersebut.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Dapat Menghilangkan Stres hingga Bikin Kulit Bercahaya, Ini Manfaat Buah Matoa

Disejumlah negara, bahkan diketahui kulit manggis bisa dikonsumsi dengan cara direbus. Hal ini cukup efektif dilakukan di rumah, dengan perpaduan rasa manis asam, rebusan kulit manggis bisa diminum sebagai obat herbal.

6. Mencegah jerawat muncul

Sebuah studi membuktikan bahwa kulit manggis bisa bermanfaat dalam mencegah produksi peradangan penyebab jerawat. Sehingga kulit manggis ini dipercaya dapat mencegah pertumbuhan jerawat.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Kulit Kentang Ternyata Punya Khasiat Tak Terduga untuk Kesehatan, Cek Kandungan dan Manfaatnya

Karena kandungan seperti antioksidan yang tinggi ini, sehingga ampuh bisa menangkal radikal bebas di kulit. Sebagaimana radikal bebas muncul dari lingkungan sekitar, sehingga perlu untuk memperhatikan hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: