dempo

Konsumsi Biji Mahoni Dapat Sembuhkan Berbagai Penyakit Kronis, Simak di Sini Cara Mengolah dan Aturan Minumnya

Konsumsi Biji Mahoni Dapat Sembuhkan Berbagai Penyakit Kronis, Simak di Sini Cara Mengolah dan Aturan Minumnya

Ilustrasi. Cara mengolah dan mengkonsumsi biji buah mahoni lengkap dengan manfaatnya untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Web/Dokter Sehat)

BETVNEWS - Penggunaan biji buah mahoni sebagai obat dapat diolah sendiri di rumah. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan buah mahoni kemudaian ambil bijinya dan pisahkan setiap lapisan biji dari buahnya satu persatu lalu jemur di bawah sinar matahari.

BACA JUGA:Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Air Rebusan Daun Mahoni Ampuh Obati Rematik hingga Turunkan Kolesterol

Setelah kering barulah isi berwarna putih dari biji buah mahoni yang memiliki rasa pahit tersebut dapat di keluarkan.

Selanjutnya kamu bisa langsung mengkonsumsi biji buah mahoni dan menikmati berbagai manfaatnya. Biji buah mahoni dipercaya dapat mengobati berbagai peyakit kronis dari mampu turunkan tekanan darah hingga menurunkan kolesterol.

BACA JUGA:Selain Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Inilah 5 Manfaat Lain dari Biji Buah Mahoni, Jangan Sampai Terlewat!

Selain itu, biji buah mahoni dapat dikonsumsi sebelum maupun setelah makan, direkomendasikan untuk minum satu hingga dua gelas air sebelum mengonsumi biji mahoni untuk membersihkan perut. Dengan begitu proses penyerapan senyawa alami dari biji mahoni akan lebih baik. 

Di samping itu, mengkonsumsi biji buah mahoni untuk tujuan menjaga kesehatan tubuh cukup dengan satu biji yang berukuran kecil lalu di konsumsi setiap pagi dan malam.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Batang Jagung Ternyata Bisa Dimanfaatkan Sebagai Pupuk, Simak di Sini Caranya

Namun, jika mengkonsumsi biji buah mahoni untuk tujuan mengatasi permasalahan kesehatan seperti menurunkan tekanan darah, mengontrol kadar kolesterol dan penyakit lainnya, kamu bisa menggunakan dua biji buah mahoni yang berukuran sedang setiap pagi, siang dan malam.   

Biji mahoni dapat langsung ditelan, atau kamu bisa menggigitnya terlebih dahulu. Meskipun memiliki rasa pahit saat digigit, tapi cara tersebut dapat mempercepat penyerapan di tubuh.

BACA JUGA:7 Ragam Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Wajah, Membuat Kulit Lebih Terhidrasi dan Glowing, Sudah Coba?

Melansir dari halodoc.com, mengkonsumsi dua biji mahoni setiap pagi, siang, dan sore dapat memberikan manfaat bagi kesehatan berikut ini:

1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat mengkonsumsi biji buah mahoni yang pertama adalah mampu menurunkan tekanan darah pada penderita diabetes. Kandungan flavonoid yang ada di dalam biji buah mahoni memiliki efek antihipertensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: