dempo

Cegah Ketombe hingga Atasi Rontok, Begini Cara Menggunakan Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan Rambut

Cegah Ketombe hingga Atasi Rontok, Begini Cara Menggunakan Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan Rambut

Ilustrasi. Cara menggunakan bunga kembang sepatu untuk kesehatan rambut.--(Sumber Foto: Web/Grid.id)

BETVNEWS - Kembang sepatu adalah salah satu nama bunga yang tumbuh di Indonesia. Memiliki warna merah menyala dengan kelopak mengebang yang cantik membuat bunga ini menjadi tanaman favorit di halaman rumah.

Namun ternyata selain memiliki paras yang cantik, bunga kembang sepatu mempunyai kandungan yang dapat memberikan manfaat luar biasa untuk kesehatan rambut. 

Oleh karena itu, bunga ini sering dijadikan ramuan untuk mengatasi permasalahan rambut seperti, rontok, ketombe, kusut, kering, patah atau bercabang.

BACA JUGA:Tidak Hanya Cantik, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Ampuh Atasi Berbagai Permasalahan Rambut, Cobain Manfaatnya!

Cara menggunakan bunga kembang sepatu untuk mengatasi permasalahan rambut sangat mudah. Namun, untuk lebih jelas di bawah ini akan di jabarkan secara rinci bagaimana cara menggunkan bunga kembang sepatu untuk kesehatan rambut.

Dilansir dari liputan6.com, begini cara menggunkan bunga kembang sepatu untuk kesehatan rambut:

Cara Menggunakan Bunga Kembang Sepatu untuk Rambut

1. Menguatkan Rambut

Cara menggunakan bunga kembang sepatu untuk menguatkan rambut sangat mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan bunga kembang sepatu dengan campuran 3-4 lembar daunnya.

Selanjutnya, tambahkan 4 sendok makan yogurt pada bunga kembang sepatu yang sudah halus hingga mendapatkan konsitensi yang lembut.

Kemudian oleskan ke kulit kepala disertai dengan pijitan lembut dan biarkan selama satu jam sebelum kemudian dicuci dengan air hangat dan sampo.

BACA JUGA:Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Air Rebusan Daun Mahoni Ampuh Obati Rematik hingga Turunkan Kolesterol

2. Sebagi Kondisioner

Penggunaan bunga kembang sepatu selanjutnya adalah dengan dijadikan kondisioner. Caranya, kamu perlu menghancurkan 8 kuntum kembang sepatu dengan tambahan air untuk membantu menghaluskan bunga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: