dempo

Cegah Ketombe hingga Atasi Rontok, Begini Cara Menggunakan Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan Rambut

Cegah Ketombe hingga Atasi Rontok, Begini Cara Menggunakan Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan Rambut

Ilustrasi. Cara menggunakan bunga kembang sepatu untuk kesehatan rambut.--(Sumber Foto: Web/Grid.id)

Setelah mendapatkan konsistensi yang diinginkan kamu bisa langsung mengoleskannya ke kulit kepala disertai dengan pijitan kecil. Terakhir cuci rambut hingga bersih menggunakan air hangat

3. Untuk Membantu Pertumbuhan Rambut

Cara menggunakan bunga kembang sepatu untuk membantu pertumbuhan rambut adalah dengan menghaluskan 8 kuntum bunga kembang sepatu dan campurkan dengan minyak kelapa yang dipanaskan di dalam panci.

BACA JUGA:Selain Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Inilah 5 Manfaat Lain dari Biji Buah Mahoni, Jangan Sampai Terlewat!

Setelah tercampur rata dan mendapatkan konsistensi yang diinginkan, angkat dan dinginkan sebelum dioleskan ke kulit kepala. Setelah itu, biarkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan sampo.

4. Untuk Rambut Kering

Untuk mengatasi rambut kering dengan bunga kembang sepatu, kamu bisa mencampurkan 2 sendok makan kelopak kembang sepatu yang sudah dihaluskan, 2 sendok makan santan, 2 sendok makan madu, 2 sendok makan yogurt, dan 4 sendok makan gel lidah buaya. Oleskan bunga kembang sepatu yang sudah diberi campuran tadi ke kulit kepala dan rambut, biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Batang Jagung Ternyata Bisa Dimanfaatkan Sebagai Pupuk, Simak di Sini Caranya

5. Untuk Rambut Rontok

Mengatasi rambut rontok dengan bunga kembang sepatu sangat mudah. Kamu hanya perlu campurkan 3 sendok makan jus jahe dengan 2 sendok makan kembang sepatu yang sudah dihaluskan. 

Pijat larutan ke kulit kepala dan kemudian kerjakan sampai ke ujung rambut. Setelah semua rambut tertutupi, tunggu selama 20 menit. Cuci rambut dengan air hangat.

Begitulah cara menggunkan bunga kembang sepatu untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut yang umum terjadi. Penggunaan bunga kembang sepatu untuk kesehatan rambut sudah dibuktikn manfaatnya.

Untuk lebih jelas, di bawah ini akan dibahas kandungan yang terdapat pada bunga kembang sepatu sehingga mampu mengatasi berbagai permaslahan rambut.

BACA JUGA:7 Ragam Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Wajah, Membuat Kulit Lebih Terhidrasi dan Glowing, Sudah Coba?

Melansir dari idntimes.com, bunga kembang sepatu mengandung kahsiat yang dapat mengatasi permasalahan rambut sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: